Share

Ustadz Derry Sulaiman Ungkap Alasan Opick Pantas Simpan Rambut Nabi Muhammad

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 33 2054104 ustadz-derry-sulaiman-ungkap-alasan-opick-dipercaya-simpan-rambut-nabi-muhammad-P7CyPbjic7.jpg Opick (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Opick mendapat amanah besar untuk menyimpan sehelai rambut milik Nabi Muhammad yang ia dapatkan di Turki pada 4 Mei 2019.

Baca Juga: Opick Bawa Pulang Sehelai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Opick sendiri tidak mengetahui secara pasti mengapa ia yang terpilih untuk bisa mendapatkan kesempatan langka tersebut. Pasalnya ia mengaku bukan seorang pemuka agama apalagi keturunan nabi.

Mencoba menjawab pertanyaan ini, Ustadz Derry Sulaiman selaku sahabat Opick mengatakan jika pelantun Tombo Ati itu memang pantas untuk mendapatkan amanah tersebut. Menurut Derry yang menentukan pantas tidaknya bukanlah soal gelar, melainkan apa yang telah dilakukan Opick untuk memuliakan Rasulullah.

Pulang dari Turki, Opick Mendapat Amanah Menyimpan Rambut Rasulullah SAW

“Opick hanya ingin dikenal sebagai orang yang mencintai Nabinya, melalui karya musik yang diciptakan kemudian didengarkan kepada umat muslim. Istiqomah terhadap agama, dicaci ia tak pernah membalas, ia juga membiarkan dirinya difitnah. Untuk itu Allah angkat derajatnya dengan kejadian ini,” ujar Ustadz Derry Sulaiman saat dihubungi Okezone, Jumat (10/5/2019).

Selain menyiarkan kecintaannya kepada Nabi Muhammad lewat musik, Opick juga melakukan berbagai kegiatan sebagai aktivis sosial. Ia banyak memberikan bantuan ke negara konflik seperti Palestina maupun Suriah selama belasan tahun.

“Sepak terjang Opick di kawasan Arab dan sekitarnya memang sudah terkenal oleh Ulama di sana, termasuk Turki. Nilai bantuan yang diberikan selama ini bisa mencapai miliaran Rupiah karena konsisten dilakukan. Hal itu sepertinya yang menjadi pertimbangan mengapa Opick terpilih untuk menerima amanah itu,” jelas Derry.

Derry Sulaiman pun merasa jika sahabatnya mampu untuk menjaga amanah sebesar itu, mengingat jika Opick juga mempunya santri serta laskar pendekar yang menjaga rambut milik Nabi Muhammad.

Baca Juga: Hina Nabi Muhammad, Ini Pesan Deddy Corbuzier untuk Andre Taulany

“Ada tanggung jawab besar yang harus dilakukan oleh Opick setelah dia menerima amanah untuk menyimpan rambut Nabi Muhammad. Membacakan Al Quran setiap hari, menyiapkan tempat dan hanya bisa dibuka tiga kali setahun (Isra Miraj dan Maulid Nabi, kemudian 1 Muharam),” jelas Derry.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini