Keaslian Rambut Nabi Muhammad Diragukan, Ustaz Derry: Opick Punya Bukti

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 33 2054043 keaslian-rambut-nabi-muhammad-diragukan-ustaz-derry-opick-punya-bukti-ZcJ1wXNbFi.jpg Opick memperlihatkan rambut Rasulullah (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Kepulangan Opick dari Turki yang membawa sehelai rambut Nabi Muhammad ke Tanah Air menuai reaksi yang beragam dari masyarakat. Ada yang menyambutnya dengan baik, tak sedikit pula yang meragukan.

Keraguan atas keaslian rambut milik Nabi Muhammad itu banyak dilontarkan netizen di kolom komentar Instagram Opick. Misalnya saja saat mereka yang pernah mengunjungi makam Rasulullah di Tanah Suci merasa kesulitan untuk bisa kesana. Namun mengapa bisa Opick yang statusnya bahkan bukan seorang habib bisa mendapatkan benda berharga tersebut.

Menanggapi berbagai macam tudingan, Ustaz Derry Sulaiman yang menyambut Opick sekaligus melihat langsung rambut tersebut justru mempersilakan masyarakat untuk beropini. Apakah mereka akan mempercayainya atau justru melontarkan kalimat yang kurang menyenangkan.

Baca juga: Rambut Nabi Muhammad Diragukan Keasliannya, Opick Buka Suara

“Saya baca komentar netizen itu. Kalau mereka ragu, ya kami tidak perlu membuktikan apa-apa. Karena Opick sendiri punya bukti tentang keaslian rambut itu. Ada sertifikat resmi dari Turki, bahwa sebelum rambut itu dimiliki Opick tertulis siapa yang memegangnya, hingga sampai ada di Rasulullah sendiri,” ujar Ustaz Derry Sulaiman saat dihubungi Okezone, Jumat 10 Mei 2019.

Derry Sulaiman justru menantang balik mereka yang meragukan keaslian rambut Nabi Muhammad untuk memberikan bukti. Karena jika apa yang dikatakan oleh netizen tidak bisa dibuktikan, hal itu akan menjadi fitnah.

“Kalau mereka tidak bisa membuktikan ucapan itu, berarti mereka telah memfitnah Opick terlebih ulama di Turki. Makanya kalau tidak tahu apalagi enggak mengenal Opick, ada baiknya menyimpan lisan. Agar tidak terucap fitnah yang merugikan orang lain,” sambung Derry.

Baca juga: Unggah Foto Selfie, Mulan Jameela Dikritik Netizen

Derry Sulaiman meyakini jika netizen yang meragukan keaslian rambut Nabi Muhammad tersebut atau mempertanyakan mengapa harus Opick, berasal dari orang-orang yang melihat kehidupan pelantun Tombo Ati itu dari luarnya saja.

“Mereka melihat Opick dianggap mengkhianati perempuan, poligami. Orang seperti itu apa pantas menerima kemuliaan ini? Tapi takdir Allah berkata lain. Mungkin seseorang yang dianggap hina oleh manusia justru punya derajat yang tinggi di mata Allah. Opick salah satu yang membuktikannya,” pungkas Derry.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini