nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karena Netizen, Jurnal Risa Putuskan Rehat

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2053860 karena-netizen-jurnal-risa-putuskan-rehat-CVc71fPSEb.jpg Risa Saraswati (Foto: Instagram Risa)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari penulis sekaligus YouTuber Risa Saraswati yang mengumumkan akan istirahat dari acara Jurnal Risa di YouTube.

Keputusan Risa Saraswati untuk istirahat dari acara Jurnal Risa akan dilakukannya setelah lebaran nanti. Hal itu diketahui melalui unggahan wanita asal Bandung ini melalui Insta Stories. Dalam unggahannya, Risa sempat menyinggung soal sikap dari netizen.

Baca Juga: 

Hina Nabi Muhammad, Ini Pesan Deddy Corbuzier untuk Andre Taulany

Ussy Sulistiawaty Tutup Pintu Maaf untuk Pembully Anaknya   

"Netizen zaman sekarang ngeri sekali, mungkin selepas lebaran memang pantas untuk kami istirahat dulu," tulis Risa, Kamis (9/5/2019).

Risa Saraswati melanjutkan jika saat dirinya beristirahat dari Jurnal Risa, perempuan berhijab itu akan fokus melanjutkan project lain. "Saya? kembali fokus dulu menulis buku dan film Danur 3 dulu ya," sambung Risa.

Sayang, mengenai kapan Jurnal Risa akan kembali menyapa penggemarnya, Risa Saraswati tidak menjelaskan secara rinci. Hanya saja, ia menuliskan pamit dan mengatakan sampai jumpa kapan-kapan.

Keputusan Risa Saraswati untuk beristirahat langsung ditanggapi oleh penggemar melalui kolom komentar. Beberapa diantaranya banyak yang tak rela jika acara misteri yang ditayangkan di YouTube itu harus istirahat.

"Teh, jangan libur dong. Sepi malamku tanpa kalian," tulis netizen. Risa pun membalas dengan caption, "biar kamu tambah kangen."

Ada pula netizen lain yang menulis, "Jangan stop teh, aku penonton yang sabar nunggu. Enggak seperti netizen lain yang protes soal Jurnal Risa," sahut netizen.

Memang, dalam beberapa video yang ditayangkan oleh Jurnal Risa, tak sedikit netizen yang berkomentar soal rasa tidak sabar mereka akan kehadiran tayangan itu. Ada pula mereka yang tak paham bahasa Sunda kemudian meminta Risa untuk menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Hingga ada yang menyebut jika tayangan Jurnal Risa banyak yang monoton.

"Teh, tayangnya seminggu ditambah jadi 2 kali dong," kata netizen.

"Teh Risa, tempatnya jangan di Bandung terus dong.. Coba ke daerah lain, karena pasti ada yang baru untuk di eksplor," sambung yang lain.

Atas keputusan Risa Saraswati yang sudah bulat, penggemar tampaknya harus berbesar hati untuk menantikan karya lain yang dibuat oleh Risa. Memang cukup berat, mengingat jika Jurnal Risa telah dibuat sejak 28 September 2017, dan menghasilkan lebih dari 2,8 juta subscriber. Namun itulah keputusan yang telah dibuat oleh Risa dantim.(aln)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Pesona Cantiknya Celine Evangelista Berbalut Hijab

Celine Evangelista tampak berpakaian lebih tertutup dengan busana muslim berwarna pink putih. (Foto: Instagram @celine_evangelista)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini