nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Hanya Rindu Buat Andmesh Ingin Pulang ke Kampung Halaman

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 205 2053625 lagu-hanya-rindu-buat-andmesh-ingin-pulang-ke-kampung-halaman-su8wcrvrjJ.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Andmesh Kamaleng sukses menandai eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan merilis single ketiga, Hanya Rindu. Bahkan sebuah pencapaian sebagai rising star pun sukses diraih dengan jumlah 6,3 juta viewers di YouTube sejak lagu tersebut dirilis pada 25 April 2019.

Baca Juga: 3 Bulan Tayang, Lagu Baru Andmesh Ditonton 15 Juta Kali

Bukan tanpa alasan mengapa lagu Andmesh Kamaleng itu banyak diminati oleh pendengar musik Indonesia. Nada yang sendu serta lirik yang menyentuh menjadi daya tarik lagu yang berkisah soal kerinduan terhadap orang yang disayangi ini.

Andmesh sendiri memang mengakui jika lagu tersebut dibuat dan didedikasikan untuk sang mama yang telah meninggal dunia. Tapi tak menutup kemungkinan single tersebut juga bertujuan untuk mewakili perasaan rindu seseorang terhadap siapapun.

Kongkow Bareng dengan  Andmesh

“Menyentuh angka sampai jutaan viewers itu memang enggak menyangka, karena tujuan membuat lagu ini memang untuk berkarya dan hasilnya aku serahkan pada Tuhan. Puji Syukur bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Andmesh saat datang ke kantor Okezone, Rabu 8 Mei 2019.

Diterimanya lagu Andmesh oleh masyarakat dibuktikan oleh pria 22 tahun ini saat ia tampil di Indonesia International Motor Show JIEXPO Kemayoran, Jakarta akhir pekan yang lalu. Salah satu penonton meluapkan perasaannya usai mendengar lagu yang dibawakan oleh Andmesh kala itu.

“Aku kira ini lagu galau tentang pacar atau pasangan, tapi setelah didengarkan sampai habis ternyata ada kata-kata Ibu di belakangnya, aku langsung nangis dengarnya, jadi kangen orang tua,” ujar penonton seperti dalam rilis yang diterima Okezone.

Menanggapi apresiasi dari penonton di sana, Andmesh merasa terharu karena memang lagu itu juga mengingatkannya pada kampung halamannya di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Andmesh menuturkan ia sudah punya rencana untuk mengunjungi keluarganya di sana dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Ikut Kajian, Celine Evangelista Tampil Berhijab

“Lagu ini memang sangat menyentuh, aku yakin setelah lagu ini didengar pasti akan rindu pada keluarga ataupun orang-orang tersayang. Aku juga berencana pulang ke Kupang, karena rindu sekali dengan keluarga di sana,” pungkas Andmesh.

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini