nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raditya Dika & Anissa Aziza Ceritakan Proses Persalinan Anak

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 10:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 33 2052920 raditya-dika-anissa-aziza-ceritakan-proses-persalinan-anak-hvY4ixvNXZ.jpg Raditya Dika dan Anissa Aziza (Foto: Instagram)

JAKARTA Raditya Dika dan Anissa Aziza antusias saat menceritakan proses kelahiran anak pertama mereka, Alinea Ava Nasution. Meski sang anak lahir dengan proses normal, namun ada banyak hal dramatis hingga ketegangan yang dilalui pasangan ini jelang persalinan anak perempuan mereka.

Raditya Dika menjelaskan jika perkiraan tanggal lahir sang bayi memang sudah ditentukan antara tanggal 4 hingga 5 Mei 2019. Namun hingga pada Minggu kemarin, Anissa Aziza hanya mengalami sedikit kontraksi.

Baca Juga: 

Yama Carlos Akui Ada Cekcok sebelum Istri Jalan dengan Pria Lain

Opick Bawa Pulang Sehelai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

“Karena kontraksinya masih jarang, jadi pas hari Minggu pagi aku berani ninggalin Anissa untuk nyekar sebentar. Sementara dia (Anissa) udah standby dengan alat hitung kontraksi untuk kasih kabar juga. Jam 9 malam, kontraksinya mulai sering nah disitu kami mulai bersiap,” cerita Raditya Dika pada Rabu, 8 Mei 2019.

Rupanya pada pukul 9 malam itu Anissa Aziza bukan hanya mengalami kontraksi yang sering tapi juga telah mengeluarkan flex. Artinya, akan ada penipisan pembuluh darah sehingga akan mempercepat proses persalinan.

Hamil 6 Bulan, Istri Raditya Dika Dapat Kejutan Baby Shower

Di saat itu keduanya pun bergegas untuk ke rumah sakit dan berharap sang anak akan lahir tepat di hari ulang tahun pernikahan pertama mereka yakni 5 Mei 2019. Mengingat jika sudah terjadi flex yang dialami oleh Anissa.

Namun hingga dini hari, baru terjadi pembukaan 8, sementara itu posisi bayi pun rupanya sempat tidak optimal sehingga mengharuskan Anissa untuk melakukan olahraga ringan.

“Bayangin rasanya haid di hari pertama kemudian harus gerak dengan cara nungging gitu. Aku sempat emosi dalam hati. Tapi untung ada bidan yang menenangkan dan memang mau enggak mau harus begitu, karena posisi kepala bayi sudah di bawah tapi kepalanya menghadap ke kanan, jadi mesti sang ibu harus bergerak gitu,” jelas Anissa.

Setelah akhirnya Anissa Aziza melakukan olahraga ringan, baru kemudian pembukaan itu berjalan lancar hingga akhirnya terdengar suara tangis bayi. Di momen itulah pasangan Raditya DIka dan Anissa baru bisa bernapas lega.

“Alhamdulillah bayinya nangis, tapi pas dipeluk dan ditaro di dada ibu selama 2 jam itu dia tenang ya. Rasa bahagianya itu udah enggak bisa diungkapin, dan pas aku lihat hidungnya, oh mirip banget sama aku,” papar Raditya Dika.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Hamil 6 Bulan, Istri Raditya Dika Dapat Kejutan Baby Shower

Momen Anissa Aziza saat foto bersama sahabat dan keluarganya saat diberi kejutan baby shower. (Foto: Instagram kykuu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini