nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipenjara, Kriss Hatta Minta Keadilan Ditegakkan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 06 33 2052324 dipenjara-kriss-hatta-minta-keadilan-ditegakkan-CKyHlZK16A.jpg Kriss Hatta (Foto: Okezone)

BEKASI - Kriss Hatta masih merasa dirugikan atas kasus pemalsuan buku nikah yang melilitnya. Presenter acara reality show ini merasa bahwa keadilan belum ditegakkan karena buku nikahnya dengan Hilda Vitria sah dan bisa dibuktikan kebenarannya.

Kriss Hatta bahkan menegaskan bahwa selama pernikahan berlangsung dirinya menafkahi Hilda sepenuhnya. Kini semuanya menjadi sia-sia karena ia akhirnya mendekam di balik jeruji besi.

"Saya mau keadilan ditegakkan. Karena saya ini suami sah. Saya yang menafkahi dia lahir dan batin selama dua tahun. Saya mencari nafkah dari dunia entertainmet, dari taksi online, saya penuhi sandang pangan papannya, tapi kenapa saya bisa masuk penjara ini?" kata Kriss Hatta kesal.

 

Baca Juga: Di Penjara, Kriss Hatta Ngotot Pernikahannya dengan Hilda Vitria Sah

Sejauh ini, Kriss Hatta memang mempertanyakan mengapa dirinya dipenjara gara-gara buku nikahnya dianggap palsu. Padahal ia bersikeras buku tersebut dikeluarkan dan sudah disetujui oleh lembaga berwenang.

"Jadi yang dipermasalahkan di sini adalah buku yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintahan kita. Tapi kenapa saya yang dipenjara? Ini yang menjadi permasalahan. Yang harus dipecahkan," tambahnya.

Kriss Hatta resmi jadi tersangka kasus pemalsuan dokumen atas laporan Hilda Vitria. Dalam dakwaan, Jaksa Penuntut Umum menjerat Kriss Hatta dengan Pasal 264 ayat (2), Pasal 266 ayat (1), dan Pasal 266 ayat (2) KUHP.

 

Atas perbuatan yang disangkakan, Kriss Hatta terancam vonis penjara hingga 12 tahun.

(edh)

BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini