nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Danuarta Tak Pernah Tunda Salat, Netizen Doakan selalu Istiqomah

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 33 2052090 roger-danuarta-tak-pernah-tunda-salat-netizen-doakan-selalu-istiqomah-TojPgMrAq7.jpg Roger Danuarta (Foto: Instagram/@rogerojey)

JAKARTA – Roger Danuarta menjalani ibadah puasa sebagai muslim untuk pertama kali di Ramadan tahun ini setelah memutuskan untuk menjadi mualaf pada akhir Oktober 2018. Sebagai seorang aktor, Roger pun dipaksa menjalani puasa pertamanya di lokasi syuting.

Baca Juga: Gara-Gara Foto Ini Zaskia Sungkar Diisukan Hamil

Roger Danuarta yang bermain di salah satu judul sinetron TV bersama Cut Meyriska, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, mengucap syukur karena bisa kembali berakting sekaligus menjalani kewajibannya.

“Alhamdulillah sahur pertama di bulan Ramadhan,” tulis Roger dalam Insta Storiesnya, Senin (6/5/2019).

Sikap Roger Danuarta yang terlihat selalu antusias untuk menjalankan ibadah bukan sekali ini terungkap ke publik. Pada kesempatan sebelumnya, Dude Harlino pernah mengungkap bagaimana semangatnya Roger untuk mempelajari Islam lebih dalam dan menjalankan ibadah.

Dude Harlino mengatakan jika selama ia menjalani proses syuting bersama Roger, pria 36 tahun itu juga tak pernah absen untuk mendirikan salat. Bahkan dengan antusias, lelaki yang dikabarkan dekat dengan Cut Meyriska itu selalu bergegas ke masjid setelah azan berkumandang.

Roger Danuarta dan Dude Harlino

“Sekarang karena syuting bareng, azan itu dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub lah ya. Kita sama-sama ke masjid,” ujar Dude Harlino saat ditemui di kawasan Cijantung, Jakarta Timur pada April lalu.

Lebih jauh, Dude menambahkan jika Roger bukan hanya rajin dalam bergegas untuk melaksanakan kewajiban, tapi amalan sunnah lain seperti mengikuti kajian juga rutin dilakukan. Lingkungan pergaulan yang sehat dan mendukung Roger untuk beribadah membuat aktor yang pernah mengonsumsi narkoba itu semakin giat untuk belajar agama.

Roger Danuarta

“Kebetulan, saya syuting bareng Roger satu sinetron. Apa yang saya lihat, Allah menggerakan hati manusia. Setiap kajian rajin datang, saya melihat semangat dia besar, kita doakan aja dia istiqomah dan jaga hati beliau,” tambah Dude.

Doa istiqomah dari Dude Harlino lantas banyak diamini oleh warganet yang melihat perubahan Roger ke arah lebih baik dari sebelumnya. Di Instagram, saat Roger mengunggah foto dirinya, tak sedikit netizen yang menyambut baik hijrahnya seorang Roger Danuarta.

Baca Juga: Jadi Mualaf, Roger Danuarta Selalu Bergegas ke Masjid Saat Azan

“Semoga istiqomah di jalan Allah ya. Diberikan kemudahan untuk mempelajari islam,” tulis netizen.

Sementara lainnya menambahkan, “Sukses dan sehat terus Koko Roger. Semoga Istiqomah aamiin.”

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini