nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makna di Balik Kalimat I Love You 3000 di Avengers: Endgame

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 10:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 06 206 2051975 makna-di-balik-kalimat-i-love-you-3000-di-avengers-endgame-rzLSTLrS4P.jpg Poster Avengers Endgame (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Film Avengers: Endgame masih mendominasi box office bahkan untuk pekan kedua penayangan. Penonton Avengers: Endgame pasti familiar dengan kalimat ‘I love you 3000’ yang diucapkan oleh Morgan Stark kepada sang ayah, Tony Stark. Lantas adakah maksud dibalik kalimat tersebut?

Melansir World of Buzz pada Senin, (6/5/2019), rupanya ada maksud tertentu atas pemilihan jumlah cinta yang diberikan oleh putri Tony Stark dalam film Avengers: Endgame. Hal itu merujuk pada teori yang coba dipecahkan oleh penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca Juga: 

Hot Gosip: Anisa Tinggalkan Sabyan hingga Motivasi Roger Danuarta Mualaf

Rina Nose Unggah Foto Berhijab, Netizen: Semoga Kembali Hijrah

Angka 3.000 sendiri, disebutkan oleh mereka merupakan jumlah menit pada 23 film MCU sejak Iron Man (2008) dirilis hingga film Spiderman: Far From Home yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2019. Melihat perolehan menit pada setiap film MCU, memang totalnya hingga penayangan film Avengers: Endgame berjumlah 2.867. Maka, tidak menutup kemungkinan jika film yang dibintangi oleh Tom Holland nanti akan berdurasi 133 menit. Sehingga saat diakumulasi akan mencapai 3.000 menit.

Namun dari teori yang coba diungkapkan oleh penggemar film MCU itu, belum ada konfirmasi dari pihak Marvel Studios sebagai rumah produksi film Avengers: Endgame.

Sebelumnya, ungkapan I love you 3000 pernah disebutkan oleh sutradara Anthony Russo dan Joe Russo sebagai kalimat yang pernah di dengar satu dari tiga anak Robert Downey Jr. Berdasarkan informasi dari Watching Hollywood yang diposting oleh Weibo, disebutkan bahwa Downey menyampaikan sebuah cerita tentang salah satu anaknya yang mengatakan kepadanya ungkapan, "I love you 3.000".

Kalimat yang diceritakan oleh RDJ itu kemudian menarik perhatian penulis naskah untuk menyisipkan percakapan tersebut dalam film Avengers: Endgame. Sang sutradara juga menambahkan jika kalimat tersebut menjadi satu diantara banyak kontribusi Robert Downey Jr. dalam film Avengers: Endgame.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Deretan Aktris Cantik di Pemutaran Perdana Avengers: Infinity War

Aktris Elizabeth Olsen saat menghadiri pemutaran perdana "Avengers: Infinity War" di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini