nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Produser, D'MASIV Klaim Album Ke-6 Karya Paling Mahal

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 205 2051064 jadi-produser-d-masiv-klaim-album-ke-6-karya-paling-mahal-OtfpnN8Jxc.jpg D'Masiv (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Grup band D'MASIV kembali menelurkan karya terbaiknya dalam bentuk album. Bekerja sama dengan Paytren dan Pey Musik, pada Kamis, 2 Mei 2019 kemarin, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, D'MASIV merilis album ke-6 mereka bertajuk Love Album atau Album Cinta.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Rossa dan David NOAH Jadi Sejarah 15 Tahun Perjalanan D'Masiv

Berbeda dengan album-album sebelumnya, dalam album ke-6 ini D'MASIV mengaku memproduksi serta memproduseri album mereka sendiri. Bahkan mereka baru menyadari bahwa memproduksi sebuah lagu, memerlukan budget yang tak murah.

"Perbedaan yang paling jelas, di album ke-6 ini kita memproduksi dan produseri album sendiri. Jadi produsernya D'MASIV dan ya dengan kita jadi produser itu kan artinya kita ngurusin album ini sendiri," ungkap Rama, gitaris D'MASIV saat ditemui di kantor Indozone kawasan Patal Senayan, Jakarta Pusat.

d'Masiv

"Dari bikin lagu, produksi lagu, sampai budgeting. Akhirnya kita jadi tahu berapa budget satu lagu. Tenyata enggak murah ya," sambung Rama.

Pernyataan Rama itu dibenarkan oleh sang vokalis, Rian."Makanya kita baru tahu pas kita jadi produser. Ternyata mahal banget bikin satu lagu itu," timpal Rian.

Rian menambahkan bahwa album ke-6 D'MASIV bisa dikatakan merupakan yang paling mahal dibanding sebelum-sebelumnya. Bukan hanya karena faktor mixing profesional, namun juga karena mereka menggandeng beberapa musisi kenamaan Indonesia seperti Rossa, David NOAH, dan Almarhum Chrisye.

"Kalau dihitung-hitung iya juga (album yang termahal) dari album lain. Featuringnya saja ada Rossa, David NOAH, Is Pusakata, itu juga lumayan. Belum kita bawain lagu Selamat Jalan Kekasih, itu minta izin sama om Eros Djarot sama om Yongki. Jadi sudah pasti (mahal)," papar Rian D'MASIV.

Baca Juga: Muzdalifah Unggah Foto Keluarga, Ekspresi Anak Nassar Jadi Sorotan

"Belum mixing masteringnya, belum yang mendukung juga. Itu enggak murah juga. Pas kita jadi produser, jadi tahu. Produksi album segini ya begini. Ya makanya selalu ada target penjualannya. Dan ini kita tahu sudah ketutup modalnya," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini