nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek Amandine Masuk Penjara, Bagaimana Tanggapan Tyas Mirasih?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 33 2050661 nenek-amandine-masuk-penjara-bagaimana-tanggapan-tyas-mirasih-jq6KTnwamV.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Nenek dari Amandine, Maryke Harris Pohu, diketahui sempat mendekam di balik jeruji besi selama satu hari, sebelum akhirnya pihak kuasa hukumnya melakukan penangguhan penahanan dan membebaskannya.

Hal tersebut dipicu lantaran perseteruannya dengan Tyas Mirasih soal perebutan hak asuh anak dari Sisilia Supriyadi yang meninggal dunia pada 8 November 2017 lalu. Bahkan hingga saat ini, Maryke masih berstatus sebagai tersangka atas kasus memberikan keterangan palsu di bawah sumpah Pengadilan Jakarta Selatan.

Mengetahui bahwa Maryke sempat dijebloskan ke dalam penjara, Tyas Mirasih hingga kini masih enggan memberikan tanggapan. Justru pihak Maryke merasa bingung, mengapa Tyas melarang untuk mempertemukan Amandine dengan nenek kandungnya.

Baca juga: Berseteru dengan Tyas Mirasih, Nenek Amandine Langsung Jalani Opname

"Sampai saat ini kita juga enggak tahu tanggapannya seperti apa. Apakah dia bangga nenek-nenek dimasukin ke sel? Apakah dia bangga merawat cucu orang lain, lalu memasukan nenek ke dalam sel? Ingat ya, ini tali silaturahmi, itu hubungan darah, tidak boleh seperti itu. Orang itu cucunya kok, ya beri kesempatan lah ketemu. Kenapa sih enggak mau diketemukan? Memang anaknya? Saudaranya?," ungkap Agustinus Nahak, selaku kuasa hukum Maryke Harris Pohu, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Tampil Seksi di Pesta Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Malah Bikin Netizen Kasihan

"Semua sudah terjadi, hukum baru tetap berjalan, kami juga akan tetap mendampingi bu Maryke karena di pengadilan ada kepastian hukum, semua akan mendapat keadilan," sambungnya.

Mengenai upaya komunikasi antara Tyas Mirasih dan Maryke, pihak kuasa hukum mengaku sudah mencoba untuk memberikan ruang. Sebab, yang diperjuangkan oleh pihak Maryke dan Tyas adalah sama, yakni masa depan Amandine.

"Semua dibuka ruang untuk komunikasi, mudah-mudahan bisa diselesaikan kalau memang kedua pihak itu menghilangkan ego masing-masing. Kita kedepankan masa depan Amandine, jangan kita kedua pihak justru terus berseteru. Padahal semua ujungnya bagaimana masa depan Amandine tumbuh besar tanpa harus melihat situasi seperti ini," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Deretan Selebriti yang Jenguk Nikita Mirzani Pascamelahirkan

Raffi Ahmad saat menjenguk Nikita Mirzani melahirkan di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD Tangerang. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini