nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berseteru dengan Tyas Mirasih, Nenek Amandine Langsung Jalani Opname

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 33 2050598 berseteru-dengan-tyas-mirasih-nenek-amandine-langsung-jalani-opname-IaLpYkQBrN.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kasus perebutan hak asuh anak antara Tyas Mirasih dan Maryke Hari Pohu, hingga kini masih bergulir. Bahkan pada Kamis 25 April 2019, Maryke diketahui sempat dijebloskan ke dalam penjara, lantaran dianggap telah memberikan keterangan palsu di bawah sumpah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Usai di tahan, pihak kuasa hukum mengaku langsung mengajukan surat penangguhan penahanan. Bahkan, usai keluar dari tahanan, Maryke diketahui langsung menjalani opname.

"Tanggal 25 April itu jam 10 malam ditangkap dan ditahan, kita langsung ajukan surat penangguhan penahanan. Akhirnya besoknya di respon, jam 7 malam nenek sudah bisa dibebaskan, dikeluarkan dari tahanan. Tapi akhirnya harus diopname, sampai saat ini juga kondisinya prihatin," ungkap kuasa hukum Maryke, Agustinus Nahak, saat ditenui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Berseteru dengan Tyas Mirasih, Nenek Amandine Sempat Mendekam Dipenjara

"Sekarang udah keluar (rumah sakit), tapi sangat memprihatinkan, karena ya mungkin dia shock tiba-tiba harus dijebloskan ke dalam tahanan, padahal dia bukan orang lain," sambungnya.

Hingga saat ini, Maryke diketahui masih berstatus sebagai tersangka. Sidang praperadilan pun dikabarkan akan digelar pada 6 Mei mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca juga: Tampil Seksi di Pesta Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Malah Bikin Netizen Kasihan

"Secara hukum masih tersangka. Terkait penetapan tersangka itu, kita sudah ajukan pra-peradilan. Nanti tanggal 6 sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kan yang bisa mencabut penetapan tersangkanya itu kan hanya putusan Pengadilan. Dalam konteks penetapan tersangka ini menurut sudut pandang kami tidak sesuai prosedural aturan hukum," tutup Irsan Gusfrianto.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantik & Seksinya Elvia Cerolline Wanita yang Dikabarkan Pacar Baru Billy Syahputra

Potret cantiknya Elvia Cerolline berpose sambil memegang bunga Edelweiss. (Foto: Instagram @elviacerolline)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini