nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membongkar Honor Fantastis Para Aktor Avengers

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 206 2050367 membongkar-honor-fantastis-para-aktor-avengers-V5aDfqfW1x.jpg Poster Avengers: Endgame. (Foto: Marvel Studio)

LOS ANGELES - Dengan pendapatan Avengers: Endgame mencapai USD1,2 miliar (Rp17 triliun) pada minggu pertama, tentu banyak dari Anda yang penasaran seberapa besar honor para pemerannya?

Menurut The Hollywood Reporter, Robert Downey Jr a.k.a Iron Man menjadi aktor dengan penghasilan terbesar dari para Avengers. Berdasarkan kesepakatan dengan bos Marvel Studio, Kevin Feige, dia berhak mendapatkan ‘bagian’ dari setiap penghasilan kotor film-film Avengers.

Baca juga: Warner Bros Resmi Tunda Perilisan Sherlock Holmes 3

Dari Avengers: Infinity War,Robert Downey Jr mengantongi sedikitnya USD75 juta (Rp1,07 triliun) dari total pendapatan film yang mencapai USD2 miliar (Rp28,57 triliun). Dia juga menerima USD5 juta (Rp71,43 miliar) hanya dari syuting selama 3 hari untuk Spider-Man: Homecoming, pada 2017.

Dengan pendapatan Avengers: Endgame menyentuh USD1,2 miliar (Rp17 triliun) pada minggu perdana perilisannya, Robert Downey Jr tentu mengumpulkan pendapatan lebih dari sebelumnya. Lalu bagaimana dengan aktor Avengers lainnya?

The Hollywood Reporter melaporkan, Scarlett Johansson menerima bayaran sekitar USD20 juta (Rp285 miliar) untuk membintangi film stand-alone Black Widow. Film yang juga akan diproduserinya itu dijadwalkan tayang di bioskop pada 2020.

Sementara Chris Hemsworth yang menegosiasi ulang kontraknya pada 2017, menerima bayaran sebesar USD15 juta (Rp214,2) hingga USD20 juta (Rp285 miliar) untuk membintangi dua film terakhir Avengers. Angka serupa menurut The Hollywood Reporter juga berlaku untuk si Captain America, Chris Evans.

Baca juga: Tampil Berhijab, Miyabi Punya Pesan Khusus untuk Masyarakat Indonesia

Honor di atas, diklaim The Hollywood Reporter, di luar bonus yang akan diberikan Marvel ketika sebuah film sukses di pasaran. Beberapa tahun lalu, bonus akan digelontorkan apabila pendapatan global film Marvel menyentuh USD500 juta.

Namun angka tersebut kemudian dinaikkan menjadi USD700 juta seiring melambungnya popularitas film-film superhero Marvel di pasaran. Namun khusus Avengers: Endgame, Marvel Studio dikabarkan baru akan mencairkan bonus para aktornya setelah film itu menembus pendapatan USD1,5 miliar.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Ketika Captain Marvel Layani Pembeli Popcorn di Sebuah Bioskop

Pemeran utama film Captain Marvel Brie Larson saat melayani pembeli popcorn. (Foto: Twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini