nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raup Rp17 Triliun, Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Box Office Dunia

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 29 April 2019 11:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 29 206 2049270 raup-rp17-triliun-avengers-endgame-pecahkan-rekor-box-office-dunia-UMO8K1kvWq.jpg Avengers: Endgame (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES - Bersatunya Iron Man, Captain America, Thor, Black Widow, Hawkeye, hingga Captain Marvel tak hanya mampu mengalahkan Thanos, tapi juga membawa Avengers: Endgame berjaya di box office.

Baca Juga: Nikita Mirzani Akhirnya Unggah Foto Anak ke-3

Film arahan Joe dan Anthony Russo ini tercatat menjadi pemegang rekor penghasilan tertinggi box office dunia. Melansir CNN, Senin (29/4/2019), Avengers: Endgame berhasil meraup sekitar USD1,2 miliar atau sekira Rp17 triliun dari pemutarannya di seluruh dunia di minggu pertama.

Avengers: Endgame menjadi film pertama dalam sejarah box office dunia yang mampu mengumpulkan pendapatan hingga lebih dari USD1 miliar di pekan pertamanya.

Avengers: Endgame

Penghasilan Endgame itu jauh lebih tinggi dari prekuelnya, Avengers: Infinity War. Tahun lalu, Infinity War membuka minggu pertamanya dengan penghasilan USD640 juta dari pemutaran global.

Tak hanya mencatatkan rekor box office dunia, Avengers: Endgame juga menorehkan catatan emas di Amerika Utara. Endgame menjadi film dengan pendapatan terbesar di weekend pertamanya sepanjang sejarah.

Avengers: Endgame

Film yang dibintangi Robert Downey Jr. ini meraih USD350 juta atau sekira Rp4,9 triliun. Sekali lagi, raihan tersebut membuat Endgame mematahkan rekor yang dibuat oleh Infinity War. Pada 2017, Infinity War mengumpulkan USD258 juta di weekend pertamanya.

Menurut Paul Dergarabedian, analis media senior, apa yang terjadi karena Endgame ini baru pertama terjadi dalam sejarah perfilman dunia.

"Yang tidak pernah kita perkirakan adalah fans akan dengan senang hati ke bioskop jam 3 pagi untuk menonton film berdurasi 3 jam," kata Paul seperti dikutip dari ABC.net.

Sementara itu, Captain Marvel yang dirilis sebulan sebelum Endgame, mendapat dampak positif dari pemutaran akhir cerita Thanos itu. Film Brie Larson ini naik ke posisi runner up box office pekan ini dari peringkat 4 minggu lalu.

Baca Juga: Membedah Avengers: Endgame

Berikut adalah daftar top 10 box office Amerika dilansir boxofficemojo:

1. Avengers: Endgame - USD350 juta

2. Captain Marvel - USD8 juta

3. The Curse of La llorona - USD7,5 juta

4. Breakthrough - USD6,3 juta

5. Shazam! - USD5,5 juta

6. Little - USD3,4 juta

7. Dumbo - USD3,2 juta

8. Pet Sematary - USD1,2 juta

9. US - USD1,1 juta

10 Penguins (Disneynature) - USD1 juta

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini