nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantri Kotak Mulai Ajarkan Anak Berpuasa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 33 2048585 tantri-kotak-mulai-ajarkan-anak-berpuasa-BFuDjEM70W.jpg Tantri Kotak dan keluarga (Foto: Instagram Tantri)

JAKARTA - Tantri Syalindri Ichlasari atau dikenal dengan Tantri Kotak mulai bersiap mengenalkan ibadah puasa pada putrinya, Karanada Medina. Meski baru memasuki usia tiga tahun, Tantri ingin anaknya mengenal puasa sejak usia dini.

Adapun cara pertama Tantri mengenalkan puasa adalah dengan memberikan contoh kepada Kara. Dengan memberi contoh kecil tidak makan di depannya plus sedikit penjelasan soal puasa, besar harapan Tantri putrinya akan tahu tentang berpuasa.

Baca Juga: 

Anggun Perlihatkan Penampilan Anak Tanpa Penutup Mata

Adipati Dolken Unggah Foto Salshabilla Adriani, Netizen: Ganti Pacar Aja

"Pelajaran paling penting kan mencontoh, jadi pas di rumah pasti dia ngerasa kok ada yang berbeda ya. Aku kan kalau nyuapin dia biasanya kita suap-suapan, pas puasa kan enggak mungkin aku makan, pas momen itu baru aku kasih tahu bunda lagi puasa makannya nanti setelah Maghrib," kata Tantri saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Selain mengajarkan puasa di bulan suci Ramadan, Tantri juga selalu mengajarkan anaknya untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Bagi Tantri, penting untuk mengajarkan kebaikan kepada putrinya dari usia kecil.

"Saya sama keluarga selalu mengajarkan Kara untuk terus berbagi kebaikan dalam hal apapun, kayak kemaren pas ulang tahun yang ke-3, kita juga berbagi kebahagiaan sama temen-temen dari Yayasan Sayap Ibu juga," ungkapnya.

Karanada Medina merupakan anak pertama Tantri Kotak dan Hatna Danarda. Keduanya menikah pada tanggal 26 Oktober 2014.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

MNCTV Siap Hadirkan Tayangan Spesial di Ramadan 1440 H

Para pengisi acara program Ramadan MNCTV hadir untuk memberikan keterangan kepada media di MNC Studios, Kebon Jeruk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini