nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Avengers: Endgame Tak Punya Post-credit Scene, Ada Misteri Lain di Akhir Film

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 14:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 206 2047931 avengers-endgame-tak-punya-post-credit-scene-ada-misteri-lain-di-akhir-film-6yZd38xWBV.jpg Avengers: Endgame (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES - Avengers: Endgame telah bisa ditonton di beberapa negara dunia. Sejak penayangannya, Avengers: Endgame terus menjadi perbincangan masyarakat dunia. Berbagai hal dibicarakan, termasuk masalah post-credit scene.

Baca Juga: Luna Maya Pamer Foto Tanpa Make Up, Netizen: Syahrini Berani Kayak Gini?

Di dunia Marvel Cinematic Universe (MCU), post-credit scene memegang peranan penting. Adegan di akhir credit tiap film selalu mampu menahan penontonnya untuk tak langsung keluar bioskop demi mengetahui apa yang bisa mendapat sedikit bocoran tentang apa yang disiapkan Marvel di film berikutnya.

Budaya post-credit scene dimulai di MCU sejak Iron Man pada 2008. Saat itu, Nick Furry menemui Tony Stark yang baru pulang ke rumahnya dan memberitahu sang Iron Man bahwa dia bukanlah satu-satunya superhero di dunia ini.

Avengers: Endgame

"Kau pikir hanya kau superhero di dunia ini? Tuan Stark, kau adalah bagian dari dunia yang lebih besar. Kau hanya belum tahu," kata Furry 11 tahun lalu.

Sejak itu, penonton film-film MCU akan tetap tinggal di bioskop setelah film selesai dan menunggu sampai post-credit scene muncul.

Tapi, hal tersebut tak ada di Avengers: Endgame. Sampai detik terakhir credit yang memperlihatkan daftar pihak-pihak yang terlibat dalam film garapan Russo bersaudara ini, tak ada scene ekstra yang dinanti-nantikan penonton.

Avengers: Endgame

Namun, fans Marvel yang sudah terbiasa dengan post-credit scene dan sabar menanti hingga detik terakhir Endgame menemukan sesuatu yang menarik di akhir credit film berdurasi 3 jam 58 detik tersebut.

Melansir CBS News, Kamis (25/4/2019), ada sesuatu yang tersembunyi sepanjang pemutaran credit Avengers: Endgame. Kali ini, alih-alih potongan adegan, post-credit yang diberikan Marvel berbentuk audio.

Suara misterius itu terdengar saat logo Marvel muncul di layar. Fans mendeskribsikan suara itu seperti bunyi yang muncul karena metal berbenturan dengan metal lain.

Tak ada yang tahu apa makna di balik suara tersebut. Namun seorang pengguna Reddit beranggapan itu adalah suara yang ditimbulkan ketika Tony Stark membuat baju Iron Man pertama.

Baca Juga: Demi Avengers: Endgame, Bioskop di Indonesia Buka Lebih Awal dan Lama

"Meski kita tidak melihatnya, tapi kita mendengar suara seseorang memukul metal. Mereka yang tidak familiar, seseorang itu adalah Tony Stark membuat baju Iron Man pertamanya. Dia yang memulai semua ini," demikian tulis akun OxideCyanide.

Bagaimana menurut kalian? Sudahkah kalian menonton Avengers: Endgame?

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini