nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Film 27 Steps of May, Lukman Sardi Ingin Angkat Isu Kekerasan Seksual

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 00:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 206 2047214 lewat-film-27-steps-of-may-lukman-sardi-ingin-angkat-isu-kekerasan-seksual-haX1cLk9CC.jpg Foto: Revi C Rantung/Okezone

JAKARTA - Sebuah film dari Ravi Bharwani siap menyapa para penonton dengan tajuk 27 Steps of May. Film yang diperankan Raihaanun ini bakal mengangkat isu kekerasan seksual, di mana hal tersebut juga ditanggapi oleh Lukman Sardi.

Saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (23/4/209), Lukman Sardi berpendapat bahwa film ini akan sangat dekat dengan semua orang. Pasalnya, isu kekerasan seksual ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari.

"Film yang sebenarnya sangat related, bukan cuma secara Indonesia tapi juga dunia. Di mana isu kekerasan seksual terutama terhadap perempuan masih jadi isu besar di masa kini," kata Lukman Sardi.

"Kalau kita lihat, di Indonesia kasusnya ada 400 ribuan, buat aku jadi hal penting," sambungnya.

Baca juga: Dipo Latief Tepergok Borong Baju Bayi, Respons Nikita Mirzani Mengejutkan

Lebih lanjut, Lukman yang mengambil plot peran dalam film karya Ravi Bharwani ini juga menambahkan, isu ini cukup mendapat banyak perhatian dunia. Sehingga keterlibatannya pula dalam film ini banyak memberi masukan positif untuknya, khususnya bagi orang yang menyaksikan film 27 Step of May.

"Kadang kita sebagai pemain film kan mikir 'apa sih yang bisa kita buat untuk orang-orang Indonesia?', mungkin bukan lewat materi atau apa, tapi dengan ada film seperti ini jadi cara gue juga untuk memberikan sesuatu untuk Indonesia," paparnya.

Tidak hanya itu, Lukman pun kembali blakblakan soal ketertarikannya pada film ini. Yang mana dari konsep cerita, serta apa yang diberikan pada film ini menjadi sebuah hal yang tak biasa baginya. Apalagi dari cerita film ini, Lukman semakin dibuat mengerti akan isu kekerasan seksual.

Baca juga: Pakai Kerudung Jadi Keinginan Putri Denada saat Kemoterapi

"Gue juga tertarik dengan konsep bagaimana ketika kekerasan seksual terjadi di keluarga, terjadi juga di dalam hubungan bapak dan anak. Akhirnya kita melihat efeknya bukan terhadap korban saja, tapi juga keluarganya dan bahkan sekelilingnya, itu bukan hal mudah untuk dilewati," tutupnya.

Sebagaiman informasi, film 27 Step ofay bercerita tentang seorang perempuan remaja bernama May (Raihaanun) yang diperkosa oleh sekelompok orang. Hingga akhirnya May menjadi sosok yang enggan berinteraksi dengan dunia luar, seakan mengurung diri dari kehidupan sosial.

Sontak rasa sedih dan terpukul didapatkan oleh sang ayah yang diperankan Lukman Sardi. Pasalnya sebagai seorang ayah, ia menganggap tak becus menjaga anaknya. Film ini berdurasi hampir dua jam dan mulai akan tayang serentak pada 27 April 2019 mendatang.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Glamor Khas Sosialita, Gaya Fashion Stylish Dewi Perssik

Dewi Perssik dengan tank top merah dan blazer kotak-kotak dengan akses merah marun di lengannya dilengkapi tas tangan Hermes Birkin berkelir merah (foto kiri), sementara foto sebelah kanan dengan busana cokelat muda. (Foto: Instagram dewiperssikreal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini