nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semangat Cinta Penelope Lawan Kanker di Tubuhnya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 33 2045660 semangat-cinta-penelope-lawan-kanker-di-tubuhnya-45gJM3ZJut.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Cinta Penelope divonis menderita kanker darah. Meski sempat merasakan down karena divonis kanker, Cinta tetap harus bersemangat melawan penyakit yang diidapnya.

Aktris berusia 31 tahun ini mencoba melawan kanker dengan menjernihkan pikiran. Seperti para survivor lainnya, Cinta ingin berjuang melawan kanker hingga titik darah penghabisan.

"Dan buat aku cancer itu tidak ada. Aku tanamkan mindset dalam hati aku. Aku hanya kekurangan vitamin b17 aku harus perbanyak makan kacang-kacangan dan ikhtiar terus lebih baik lagi. Aku gak kalah sama cancer aku akan berjuang menjadi survivor," kata Cinta saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Baca juga: Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Ucap Syukur

Ketika pertama kali divonis menderita kanker, Cinta mengaku sangat kaget. Namun ia berusaha untuk tetap ikhlas menerima semuanya.

"Jujur aja saat tahu aku cuma bilang alhamdulillah, gak sama sekali ada perbedaan rasa pada diri aku pada saat itu karena mungkin karena saking terbiasanya. Kalau dulu kan nangis deg-degan," kenangnya.

Baca juga: Putri Wulan Guritno Dikira Foto Berbikini dengan Kaesang

Diberitakan Okezone sebelumnya, Cinta juga dikabarkan mengidap penyakit ginjal. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup lamanya yang sering mengonsumsi alkohol.Salah satu sahabatnya, Gerry Iskandar, dikabarkan akan memberikan donor steamcell kepada Cinta Penelope. Rencananya, operasi donor akan dilakukan pada bulan Mei 2019.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Cinta Penelope Resmi Dinikahi Pria Biasa

Cinta Penelope dan suami, Doni Hermawan, memperlihatkan cincin pernikahan usai melakukan akad nikah yang digelar secara tertutup di Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2014). Cinta Penelope telah resmi menjadi istri dari seorang karyawan televisi swasta, Doni Hermawan. Cinta mengakui sangat senang setelah sebelumnya merasakan perasaan campur aduk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini