nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Ucap Syukur

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 12:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044121 divonis-kanker-stadium-3-cinta-penelope-ucap-syukur-U4OeMXSHWh.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi Cinta Penelope. Pelantun Keong Racun ini dikabarkan telah divonis mengidap penyakit kanker sejak enam bulan lalu. Sayang, dirinya enggan memberitahu kanker apa yang tengah ia idap hingga mencapai stadium tiga.

Saat mengetahui bahwa dirinya tengah mengidap kanker stadium tiga, Cinta Penelope justru mengucap rasa syukur. Sebab ia mengaku telah lama memeriksakan rasa sakit yang ia alami, namun tak jua menemukan kejelasan mengenai penyakit yang ia alami.

Baca juga: Lewat Tulisan Ini, Cinta Penelope Ungkap Permasalahan Rumah Tangga?

"Hal pertama yang aku ucapkan adalah 'Alhamdulillah'. Kalau syok sih enggak sih ya, maksudnya bukan syok yang seperti apa, jadi karena memang aku sudah ngerasa sakitnya yang hebat sekali dan kita cek berapa kali itu enggak ada apa-apa," ungkap Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 15 April 2019.

"Sampai saya ke Singapura, sekalinya kita sudah cek keseluruhan ya sudah," timpalnya.

Soal kabar penyakitnya yang terbilang cukup mengkhawatirkan, Cinta mengaku sempat menyembunyikan hal tersebut pada orangtuanya. Sebab, dirinya masih menunggu kekuatan untuk bisa menenangkan orangtuanya saat mereka merasa khawatir.

Baca juga: Penampilan Luna Maya di Coachella Curi Perhatian Netizen

"Tadinya kita mengira-mengira kan ini jinak atau ganas. Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya sudah," katanya.

"Aku pun enggak memberi tahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'Sudah lah mah, santai'," tukasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Cinta Penelope Resmi Dinikahi Pria Biasa

Cinta Penelope dan suami, Doni Hermawan, memperlihatkan cincin pernikahan usai melakukan akad nikah yang digelar secara tertutup di Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2014). Cinta Penelope telah resmi menjadi istri dari seorang karyawan televisi swasta, Doni Hermawan. Cinta mengakui sangat senang setelah sebelumnya merasakan perasaan campur aduk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini