Kerja Jauh dari Rumah, Anggun C Sasmi Tetap Pantau Keseharian Anak

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 18 33 2045019 kerja-jauh-dari-rumah-anggun-c-sasmi-tetap-pantau-keseharian-anak-XLbAsdfunH.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Instagram/@anggun_cipta)

JAKARTA - Anggun C Sasmi belum lama ini menyelesaikan tugasnya sebagai juri di dua ajang pencarian bakat berbeda. Untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat tersebut, Anggun harus rela tinggal di Indonesia dan Singapura selama beberapa waktu.

Baca Juga: Terlalu Dini Tanggapi Quick Count, Arie Untung Minta Maaf

Alhasil, Anggun pun harus meninggalkan sang putri, Kirana Cipta Montana di Perancis. Meski demikian, Anggun selalu memastikan untuk memantau keseharian putri semata wayangnya itu.

"Jadi kali ini perjalanan selama enam minggu, sudah kayak di kapal pesiar. Enam minggu (kerja), anakku sudah tahu. Kayak gitu sebenarnya susahnya di aku. Dia kan sekolah, enggak mungkin dia bolos," tutur Anggun saat diwawancarai belum lama ini di Singapura.

Anggun C Sasmi

Walau perbedaan waktu antara Asia dan Perancis cukup menyulitkannya, namun Anggun memastikan ia tahu update soal sang putri setiap harinya. Bahkan, tak jarang Anggun menemani putrinya mengerjakan PR sekolahnya.

"Setiap malam, pas dia pulang sekolah jam setengah enam, sudah waktunya aku bobok. Setiap hari aku tahu dia ada PR apa, pakai baju apa ke sekolah, berantem sama siapa, makan siang apa. Kadang kalau dia pulang sekolahnya pagian, kita bisa bikin PR bareng, kecuali matematika ya," cerita Anggun.

Untungnya, sang putri juga tak banyak menuntut. Kirana yang sudah memasuki masa remaja, mulai memahami tuntutan pekerjaan Anggun yang mengharuskannya pergi ke berbagai negara dan jarang pulang.

"Bagi waktunya ya itu. Segala sesuatunya untungnya jadwalnya agak dekat-dekat. Sekarang karena anakku sudah gede, sudah 11 tahun, jadi sudah lebih oke. Dulu enggak bisa pergi lama lebih dari dua mingguan, sekarang ya paling (minta) oleh-oleh. Sudah ABG," jelas Anggun.

Baca Juga: Ikut Membela Audrey, Anggun Tulis Kalimat Menohok untuk Pelaku

Sebagai informasi, Kirana Cipta Montana merupakan buah hati Anggun dari pernikahan dengan Cyril Montana. Namun, pernikahan mereka berakhir pada 2015 lalu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini