nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Selebriti Tanah Air yang Putuskan Nyoblos di Luar Negeri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 20:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044386 5-selebriti-tanah-air-yang-putuskan-nyoblos-di-luar-negeri-yn7PVEmcnp.jpg El Rumi dan Valerie Thomas Memberikan Hak Suaranya pada Pemilu 2019. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan digelar serentak di seluruh Indonesia, esok hari (17/4/2019). Masyarakat pun tampak antusias menyambut datangnya momen yang terjadi 5 tahun sekali tersebut, tak terkecuali bagi warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Seperti diketahui, warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri memberikan hak suara mereka pada 8-14 April 2019. Dari ribuan warga Indonesia tersebut, terdapat pula sederet selebriti Tanah Air.

Lewat media sosial, deretan selebriti ini menuturkan pengalaman mereka memberikan hak suaranya pada tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut nukilannya seperti dirangkum Okezone dari akun Instagram masing-masing selebriti.

#1. Acha Septriasa

Sejak dinikahi Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016, aktris Acha Septriasa diketahui mengikuti sang suami yang bekerja di Sydney, Australia. Seperti kebanyakan warga Indonesia di luar negeri, Acha dan suami juga tak melewatkan momen Pemilu 2019.

Acha Septriasa

Pada 13 April 2019, Acha dan sang suami diketahui mencoblos di TPS 10 kawasan Marrickvile, Sydney, Australia. Lewat unggahannya di Instagram, Acha berkisah bahwa sempat terjadi kekosongan di TPS pada jam-jam produktif, sekitar pukul 13.30 hingga 15.30. Akibatnya, TPS membludak sekitar 1 jam sebelum waktu pencoblosan berakhir.

Baca juga: Lanjutkan Pendidikan, Kim Tae Ri Vakum Berakting

#2. El Rumi

El Rumi

Seperti Acha, El Rumi juga harus menyoblos di luar negeri akibat mengenyam pendidikan di London, Inggris. Putra kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini diketahui memberikan hak suaranya, pada 13 April 2019.

Lewat Instagram, El Rumi mengungkapkan antusias dapat terlibat dalam pesta demokrasi untuk pertama kalinya. “Pengalaman pertama menentukan pemimpin 5 tahun ke depan. #kemarin Pemilu serentak sudah berjalan di London dan gue pun sudah menunaikan hak sebagai warga negara,” ujarnya dalam unggahan itu.

Tak lupa, El Rumi mengimbau masyarakat, terutama kaum muda untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019. “Bagi kalian yang memiliki hak suara, nanti 17 April 2019 jangan sampai lupa untuk datang dan nyoblos ke TPS!!

#3. Shanty Paredes

Shanty Paredes

Aktris sekaligus penyanyi Shanty Paredes, menjadi salah satu warga Indonesia yang memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019 di Hong Kong. Dalam unggahannya di Instagram pada 14 April 2019, pelantun Hanya Memuji itu memamerkan jari kelingkingnya yang telah dicelupkan tinta ungu.

“Jari unguku!! Untuk Indonesia dari kami di Hong Kong yang rela berhujan-hujanan untuk mengikuti Pemilu 2019,” ujarnya dalam unggahannya tersebut.

Baca juga: Duka Anggun C Sasmi hingga Camila Cabello untuk Insiden Notre Dame

#4. Marissa Nasution

Marissa Nasution

Usai menikah dengan Benedikt Brueggemann, aktris Marissa Nasution diketahui mengikuti sang suami yang bermukim di Singapura. Dia juga memutuskan untuk memberikan hak suaranya di Negeri Patung Singa itu pada 14 April silam.

Marissa Nasution memberikan hak suaranya di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, didampingi suami dan sang putri. Dia juga berharap, masyarakat Indonesia bisa berperan aktif dalam pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali itu.

Terima Kasih suami @sunnysideuptravels sudah anterin mama dan Allie untuk vote 🗳 kemarin. Buat teman-teman di Indonesia, ayo tanggal 17 April!” ujarnya dalam unggahannya.

#5. Valerie dan Ina Thomas

Valerie dan Ina Thomas

Seperti El Rumi, Valerie Thomas juga diketahui tengah mengenyam pendidikan di London, Inggris. Karena itu, dia memberikan hak suaranya di kota berjuluk The Smoke tersebut pada 13 April 2019, bersama sang ibu, Ina Thomas.

Lewat Instagram, ibu dan anak ini tampak memamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan ke tinta biru. “Pilpres 2019,” tulis Valerie sebagai caption unggahannya.*

Baca juga: Alami Oligohydramnios, Asri Welas Terpaksa Melahirkan Prematur

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Potret Ayu dan Cantiknya Marsha Aruan, Kekasih El Rumi

Marsha Aruan merupakan kekasih dari El Jalaluddin Rumi. (Foto: Instagram aruanmarsha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini