nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan hanya Kanker, Cinta Penelope Juga Idap Penyakit Ginjal

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044375 bukan-hanya-kanker-cinta-penelope-juga-idap-penyakit-ginjal-kymq6kH7XU.jpg Cinta Penelope (Foto: Okezone)

JAKARTA Cinta Penelope blak-blakan menceritakan tentang penyakit kanker yang diderita selama hampir 6 bulan. Namun alih-alih merasa sedih karena mengetahui jika dirinya mengalami sakit kanker, Cinta justru banyak bersyukur atas keadaannya saat ini.

Cinta Penelope mengunggah sebuah foto di mana dirinya mengenakan hijab hitam. Wanita 35 tahun ini lantas menuliskan bahwa dirinya dalam keadaan baik. Ya, berpikiran positif, itu lah yang kini dilakukan oleh wanita 35 tahun itu.

“Aku tidak sakit apa-apa,” tulis Cinta, Selasa (16/4/2019).

 

Cinta Penelope kemudian menambahkan jika bukan sakit yang kini tengah diderita olehnya, melainkan cara sang Maha Kuasa untuk menghapus dosa-dosanya. Maka dari itu menyempurnakan unggahan Cinta, ia pun menuliskan “Bismillah,” dalam kolom caption.

Baca Juga: Cinta Penelope Sakit Kanker, Gerry Iskak Akan Donorkan Steamcell

Cinta Penelope bukan hanya sekadar menyematkan kata bismillah dalam kolom caption di instagram, namun usaha lain juga dilakukan oleh mantan istri Mustafa Debu. Demi kesembuhannya, ia bahkan harus ke Negeri Jiran untuk berobat.

“Disana aku menjalani steamcell, Alhamdulillah setelah dua kali kunjungan ke sana ada perubahan. Semangat aku buat sembuh adalah mama, aku enggak mau lihat dia sedih. Makanya aku maksimal banget untuk berobat,” ujar Cinta dalam tayangan Silet, Selasa (16/4/2019).

Rupanya, selain kanker yang diderita, Cinta Penelope juga memiliki penyakit ginjal sejak dulu. Hal ini lantaran kehidupan malam ibu satu anak itu yang lekat dengan alkohol.

“Ada penyakit lain, pernah bahkan sampai seminggu saya lemas enggak bisa jalan,” imbuhnya.

Di saat Cinta Penelope tengah berjuang melawan sakitnya, ada kenyataan pahit lainnya bahwa kini ia ditinggal oleh pria Turki yang baru menikah dengannya selama satu bulan. Tapi lagi-lagi, Cinta menanggapi perpisahan itu dengan bijak.

“Dia enggak siap melihat saya menutup mata. Mungkin dengan kesendirian ini Allah bisa kuatkan aku,” pungkasnya. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Bedah Film Cahaya Cinta Pesantren

Pemain film Cahaya Cinta Pesantren Fachri Muhammad?saat memberi tanggapan pada acara bedah film?di Universitas Prof DR.Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Film ini membahas tentang warna warni kehidupan di pesantren.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini