nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Sempat Tak Bisa Berjalan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044156 idap-kanker-stadium-3-cinta-penelope-sempat-tak-bisa-berjalan-AxJIEPGpuS.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Cinta Penelope tengah mengidap penyakit kanker sejak enam bulan lalu. Tak main-main, kanker yang menggerogoti tubuhnya bahkan sudah mencapai stadium tiga.

Meski mengidap kanker, Cinta Penelope mengaku tetap merasa bahagia. Bahkan ia menganggap bahwa penyakit yang ia idap merupakan rejeki yang mewarnai proses hijrahnya.

"Enam bulan lalu (merasa sakit). Tapi enggak usah sedih, aku biasa saja, aku senang saja. Maksudnya penyakit itu adalah peluntur dosa kita, jadi pada saat aku dinyatakan punya kanker sudah stadium tiga. Alhamdulillah, aku masih kuat berjalan walaupun harus bolak balik ke rumah sakit," ungkap Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 15 April 2019.

Baca juga: Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Ucap Syukur

"Ini adalah rezeki dari hijrah saya yang diberikan Allah, yaitu sebuah penyakit untuk melunturkan dosa saya. Tapi alhamdulillah saya diberikan penawarnya oleh Allah, dikirimkan sahabat-sahabat, terutama Gerry Iskak," sambungnya,

Cinta mengaku enggan memberi tahu kanker apakah yang menyerang dirinya saat ini. Namun ia mengungkap bahwa penyakit tersebut cukup cepat menggerogoti tubuhnya. Padahal ia baru merasakan sakit enam bulan lalu, dan dokter baru mengetahui bahwa penyakit yang diidapnya adalah kanker di bulan kemarin.

Baca juga: Lucinta Luna Ungkap Pernah Wik Wik dengan Pria, Netizen: Itu Delon?

"Cepat sekali, itu sakitnya sejak enam bulan dan baru ketauan diagnosa sakitnya baru sebulan lalu. Baru bulan kemarin, enam bulan itu saya berobat, cek, itu belum ketahuan apa-apa. Sebulan lalu semuanya dicek, baru ketahuan semua," paparnya.

Soal rasa sakit akibat penyakit kanker yang menyerangnya, Cinta mengaku bahwa dirinya sempat tak bisa berjalan. Bahkan saat dirinya masih berada di Turki, ia sampai harus menggunakan kursi roda sebagai alat bantu berjalan.

"Sakitnya saya sampai enggak bisa jalan, kaki saya sebelah (kanan) enggak bisa jalan, pakai tongkat, dan kursi roda. Cuma waktu saya di Turki saya berusaha pengin bisa jalan, Alhamdulillah saya lepas kursi roda saya jalan pegangan ke pagar," tukasnya.

Seperti diketahui, nama Cinta Penelope menjadi perbincangan publik setelah dirinya diketahui mengidap penyakit kanker stadium tiga. Namun hingga kini, ia masih menutupi kanker apa yang menggerogoti tubuhnya selama enam bulan belakangan ini.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Cinta Penelope Resmi Dinikahi Pria Biasa

Cinta Penelope dan suami, Doni Hermawan, memperlihatkan cincin pernikahan usai melakukan akad nikah yang digelar secara tertutup di Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (6/6/2014). Cinta Penelope telah resmi menjadi istri dari seorang karyawan televisi swasta, Doni Hermawan. Cinta mengakui sangat senang setelah sebelumnya merasakan perasaan campur aduk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini