nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Mualaf, Roger Danuarta Selalu Bergegas ke Masjid Saat Azan

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 10:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044064 jadi-mualaf-roger-danuarta-selalu-bergegas-ke-masjid-saat-azan-cHmmpQFkP1.jpg Roger Danuarta dan Dude Harlino (Foto: Instagram/@rogerojey)

JAKARTA – Roger Danuarta diketahui memutuskan untuk memeluk agama islam sejak Oktober 2018 lalu. Sejak dikabarkan menjadi seorang muslim, penampilan Roger pun semakin religius.

Baca Juga:

Tak hanya soal penampilan, Dude Harlino yang juga rekan syuting Roger pun merasa takjub dengan sikap Roger yang selalu bergegas ke masjid saat azan mulai berkumandang. Bahkan, tak jarang keduanya menuju masjid bersamaan.

“Sekarang karena syuting bareng, azan itu dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub lah ya. Kita sama-sama ke masjid,” ujar Dude Harlino saat ditemui di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (14/4/2019).

Roger Danuarta dan Dude Harlino

Sebagai seorang sahabat dan rekan kajian, Dude pun seringkali berusaha membantu Roger yang tengah mendalami agama islam. “Saya tanya ke Roger, apa yang masih sulit? Memang semangat belajar dia cukup besar dan tidak lepas dari orang-orang sekitar. Doakan saja,” sambung suami Alyssa Soebandono ini.

Tak hanya dalam urusan salat, Dude juga mengatakan bahwa Roger rajin mengikuti kajian. Semangat Roger dalam menimba ilmu agama pun dinilai Dude begitu besar.

“Saya lama syuting sama roger. Apa yang saya lihat, ya Allah menggerakan hati manusia. Hati itu hak Allah, kita enggak bisa intervensi. Setiap kajian rajin datang. Kebetulan lagi, saya syuting bareng Roger satu sinetron. Saya melihat semangat dia besar, kita doakan aja dia istiqomah dan jaga hati beliau,” tambahnya.

Dude Herlino menilai bahwa sikap religius yang dimiliki oleh Roger tak terlepas dari faktor lingkungan. Terlebih, dalam kajian yang diikuti, baik Roger, Dude maupun rekan lainnya mendapat bimbingan dari seorang ustad.

Roger Danuarta kajian bersama teman artis

“Kalau saya rasa dia (Roger) dibantu teman-teman karena memang yang membimbing kita ustad Adi Hidayat. Beberapa kali Roger dan ustad ngobrol berdua. Enggak lepas dari situ,” lanjutnya.

Baca Juga: Alasan Dude Harlino Pilih Habiskan Waktu Luang di Masjid

Sementara itu, mengenai hubungan Roger dan Cut Meyriska, Dude Harlino tampak tak ingin berbicara banyak. “Kalau hal lain (Cut Meyriska), saya enggak memahami itu. Saya lihat, Roger dekat sama cowok pengajian dan salat bareng. Ya semoga dapat jodoh terbaik dan dekat sama quran dan langgeng,” pungkas ayah 2 anak tersebut.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini