Ikut Membela Audrey, Anggun Tulis Kalimat Menohok untuk Pelaku

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 10 33 2041770 ikut-membela-audrey-anggun-tulis-kalimat-menohok-untuk-pelaku-wUn3vEf2KF.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi juga turut menanggapi kasus penganiayaan yang menimpa Audrey, bocah malang yang dianiaya 12 orang siswi SMA. Ia pun turut angkat suara melalui unggahan foto di Instagram @anggun_cipta.

Dari foto unggahan itu, tampak penyanyi 44 tahun ini membeberkan kronologi penganiayaan Audrey. Disamping itu, ia membubuhkan caption menohok untuk para pelaku.

Bagi Anggun, para pelaku yang menganiaya Audrey harus mendapat hukuman setimpal. Ia juga berharap hukum di Indonesia tak pandang bulu.

Baca Juga: 

Minta Nomor Keluarga Audrey, Hotman Paris Siap Lawan Pelaku Bully

Terpaut Usia 17 Tahun, Intip Potret Mesra Ajun Perwira dan Calon Istri

"Sudah saatnya kita belajar tentang empati. Para pelaku masih remaja tapi keberingasan mereka menunjukkan bahwa kejahatan yang dibiarkan akan dianggap normal," tulis Anggun.

"Semoga hukum di Indonesia akan memberi keadilan untuk Audrey dan hukuman terhadap para pelaku, siapapun mereka. #JusticeForAudrey," sambungnya.

Sementara itu, netizen yang melihat unggahan Anggun lantas ikut berkomentar. Kebanyakan dari mereka setuju dengan apa yang ditulis Anggun. Terlebih soal hukum yang harus ditegakkan.

"Tangkap pelaku jgn pandang masih di bawa umur itu sudah sangat kejam...," tulis @ppetruk272.

"Bener siapapun mereka. Sekalipun mereka anak pejabat PBB," tulis @ali_siapa.

"Ini benar benar memprihatinkan kalo sampe hukum bisa dijinakan dengan uang," tulis @tomy_setyaguna.

Sekadar informasi, kisah bullying yang diterima Audrey diviralkan oleh sebuah akun Twitter bernama @syarifahmelinda. Akun itu menceritakan bagaimana Audrey dikeroyok oleh 12 siswi SMA.

Audrey menjadi korban penganiyaan pada Jumat 29 Maret 2019. Perempuan berusia 14 tahun tersebut dijemput oleh salah seorang pelaku yang diketahui berasal dari siswi SMA. Pelaku kemudian meminta Audrey mempertemukan dengan PO, yang merupakan kakak sepupunya. Mereka beralasan ada hal yang ingin dibicarakan mereka terhadap PO.

Setelah dipertemukan, PO malah terlibat adu jotos dengan pelaku berinisial DE. Sementara itu, tiga pelaku lainnya yang juga teman DE malah melampiaskan kekecewaannya kepada Audrey. Beberapa tindakan pelaku di antaranya menjambak rambut korban, menyiran korna dengan air, hingga membenturkan kepala korban ke aspal. Tidak sampai di sana, pelaku juga merusak kemaluan Audrey dan menginjak perut perempuan yang masih duduk di bangku SMP itu. (aln)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini