nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hedi Yunus Akui Kesulitan Usung EDM di Lagu Terbaru

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 10:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 205 2040914 hedi-yunus-akui-kesulitan-usung-edm-di-lagu-terbaru-P3QsiMwkhs.jpeg Hedi Yunus (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA – Hedi Yunus menjajal genre Electronic Dance Music (EDM) dalam lagu yang dibawakannya. Single berjudul Jika yang dipopulerkan oleh Melly Goeslaw kini diaransemen ulang oleh Andezzz dan dibawakan kembali oleh Hedi Yunus.

Baca Juga: Sekian Lama Golput, Hedi Yunus Akui Baru 2 Kali Nyoblos Pilpres

Membawakan lagu bergenre EDM merupakan sesuatu yang baru bagi Hedi Yunus. Dia tak menampik bahwa sempat mengalami kesulitan saat awal diminta menyanyikan lagu tersebut.

“Pada saat saya lagi dapat aransemen lagu Jika ini kan EDM. EDM sendiri sesuatu yang baru buat saya. Begitu pas dengar musiknya, musik dasar, bingung ini nyanyinya kayak bagaimana ya," ujar Hedi Yunus saat ditemui di kawsan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

"Karena ya jujur aja satu hal yang sangat baru harus saya lakukan di pernyanyian saya gitu. Jadi, saya enggak ngerti ini musik kayak gitu nyanyinya harus seperti apa, gmn sih yg enak,” lanjutnya.

Akan tetapi, kesulitan tersebut pun dapat diatasi oleh personel grup musik Kahitna ini. Dia diuntungkan oleh kehadiran kru penggarapan lagu tersebut.

Daur ulang lagu Jika ini dibawakan oleh Hedi Yunus secara kolaborasi. Dia dipasangkan dengan penyanyi muda Sara Fajira yang masih tergolong kaum milenial.

Hedi Yunus

“Saya enggak ngerti kalau musik begini harus gimana nyanyinya yang enak. Untung ada Bowo sebagai vocal director. Jadi ketemu Sara juga yang usianya setengah lebih muda dari usia saya. Tapi dengan pendekatan saya harus bisa dan alhamdulilah berhasil,” tambahnya.

Melalui proyek terbarunya ini, Hedi Yunus mengaku mampu keluar dari zona nyamannya. Jika biasanya pria 49 tahun itu menyanyikan lagu-lagu dengan nada slow beat, namun tantangan berbeda dihadapi Hedi Yunus dalam lagu berjudul Jika ini.

Baca Juga: Netizen Bandingkan Gaya Pacaran Gisel-Wijaya Saputra dan Jessica Iskandar-Richard Kyle

“Kan banyak yang zona nyaman saya itu lagu-lagunya Yovie, baik di Kahitna atau secara solo. Nah album ini pembuktian sih. Saat kerjasama dengan Tohpati, Melly Goeslaw, Andi Rianto, musisi selain Yovie. Jadi, Yovie lagunya saja yang dipakai tapi tidak buat musik. Ternyata album ini alhamdulilah impactnya baik, single Jika malah sudah mau 1 M yang download,” pungkas penyanyi berdarah Sunda ini.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini