Hedi Yunus hingga Atiek CB Siap Membawa Musik 80 dan 90-an Jaya Kembali

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 205 1807672 hedi-yunus-hingga-atiek-cb-siap-membawa-musik-80-dan-90-an-jaya-kembali-ik7gkrBebg.jpg Hedi Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri bila alunan musik era 80-an hingga 90-an merupakan era musik dengan musikalitas terbaik. Hal itu bahkan sangat terasa hingga masa kini.

- Baca Juga: Hedi Yunus Garap Lagu Lama Jadi Mini Album

Tak heran ketika lagu-lagu di jaman itu masih saja bisa dinikmati dengan baik oleh generasi saat ini. Masyarakat menyebutnya lagu-lagu tersebut everlasting.

Meski regenerasi dan perkembangan jaman terus berjalan, nyatanya era keemasan musik tersebut masih dibilang cukup eksis, salah satunya oleh Hedi Yunus yang menilai musisi-musisi pada zamannya memiliki kualitas sebagai profesional.

"Regenerasi kan akan terjadi dengan hukum alam. Tapi di luar itu, kita harus membuktikan kalau kita punya prestasi, punya kualitas, disiplin, segala hal yang dibutuhkan untuk terpenuhinya seseorang sebagai profesional," ujar Hedi Yunus bebarapa waktu lalu di Kemang, Jakarta Selatan.

Hal inilah yang mendorong Hedi Yunus serta beberapa pelaku musik era 80-90an untuk mencetuskan sebuah album kompilasi bertajuk Big 80's-90's Forever Young.

Tak tanggung-tanggung, nama tenar seperti Elfa Singer hingga Java Jive mengisi deretan line up album tersebut.

Lagu-lagu yang disuguhkan pun tentu sudah tidak asing lagi seperti Elfa's Singer ft. Andien dengan Pesta, Harvey Malaihollo dengan lagu Dara, Java Jive dengan Keliru, hingga Hedi Yunus dengan hits Oh Asmara.

Belum cukup, nama seperti Indah Dewi Pertiwi ft. Richard Chriss dengan Semua Jadi Satu, Harsya Rieuwpassa dengan lagu Kau Seputih Melati, hingga Atiek CB dengan Risau juga turut memperkuat album yang akan membawa suasana nostalgia tersebut.

- Baca Juga: Rekam Lagu Religi, Hedi Yunus Menangis

Sebagai penggagas, Seno M. Harjo merasa perlu untuk membangkitkan kembali masa jaya musikalitas yang berkualitas. Tak hanya dengan musik bagus yang mudah diterima, namun juga memiliki rasa dalam setiap bait syairnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini