Sekian Lama Golput, Hedi Yunus Akui Baru 2 Kali Nyoblos Pilpres

Hana Futari, Jurnalis · Senin 08 April 2019 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 33 2040711 sekian-lama-golput-hedi-yunus-akui-baru-2-kali-nyoblos-pilpres-QK8ZQRJYU1.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Penyanyi Hedi Yunus mengaku beberapa tahun lalu memilih menjadi golongan putih (golput) saat pesta demokrasi berlangsung. Bahkan, personel grup musik Kahitna ini mengatakan baru dua kali menggunakan hak pilihnya.

"Saya dulu termasuk orang yang sering banget golput. Jadi, seumur hidup saya ini baru nyoblos 2 kali kayanya ya. Kalau boleh jujur ya baru 2 kali ikut Pilpres. Itu pun dulu waktu masih sering pulang ke Bandung, terus di pemilu yang terakhir saya nyoblos dan sekarang saya harus," ujar Hedi Yunus saat ditemui di kawasan Semanggi, Senin (8/4/2019).

Hedi pun membeberkan alasan memilih golput atau tidak menggunakan hak pilih. Pria 49 tahun ini mengaku bahwa dahulu dia begitu acuh dengan dunia politik.

Baca juga: Rilis Album Baru, Hedi Yunus Tampil dengan Musik Kekinian

Hedi Yunus Luncurkan Album Religi

"Saya orangnya termasuk cuek sebetulnya. Cuek maksudnya dalam artian ‘ah bodo amat lah gini-gini. Gue mah enggak terlalu pentingin politik karena enggak terlalu tertarik dengan politik. Atau sempat mikir politik jahat dan blablablabla’ gitu," tambahnya.

Namun kini, pandangan Hedi pada dunia politik pun berubah. Pelantun lagu Cantik ini pun akhirnya menyadari bahwa hak suaranya begitu penting untuk ikut menyuarakan hak pilihnya.

"Tapi sekarang untuk kepentingan negara apalagi sekarang kan lagi waaah lagi gak asyik lah, ya paling enggak kalau misalnya saya berusaha," tambah Hedi.

Baca juga: Semakin Berani, Salmafina Sunan Pamer Foto Berbikini

Hedi Yunus

Meskipun Hedi Yunus telah memiliki pilihan calon presidennya, dia pun akan menerima presiden yang nantinya akan terpilih. Hal tersebut semata-mata untuk kebaikan Indonesia sendiri.

"Kalau misalnya usaha saya ternyata memang berhasil kan alhamdulillah gitu. Kalau misalnya suara saya ternyata memang tidak menentukan hal yg saya inginkan, ya udah kita harus terima. Berdoa untuk kebaikan negeri, itu ajasih," tandasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Hedi Yunus Luncurkan Album Religi

Penyanyi Hedi Yunus menjelaskan tentang album bertajuk "Shalat" saat konferensi pers tentang album mininya di Jakarta, Senin (13/6/2016). Hedi Yunus meluncurkan album mini religi bertajuk Shalat yang berisikan lima lagu dengan judul 'Shalat', 'Istighfar', 'Shalawat Badar', 'Doa' dan 'Raihlah Kemenangan'.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini