Makin Senior Makin Jadi, Hedi Yunus Siapkan Album Solo Terbaru

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 13 November 2018 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 205 1977232 makin-senior-makin-jadi-hedi-yunus-siapkan-album-solo-terbaru-h4BFNpzI1h.jpg Hedi Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Hedi Yunus sudah tidak asing lagi di belantika musik tanah air. Kiprahnya di industri musik yang sudah 30 tahun lebih membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang dihormati oleh banyak musisi.

Besar bersama Kahitna, tidak membuat Hedi Yunus berpuas diri, ia pun diketahui juga kerap menghasilkan karya-karya solo. Hal ini juga coba kembali dibuktikan dengan segera melahirkan album teranyar.

Meski sudah memiliki 12 karya solo selama karirnya, tidak membuat Hedi Yunus setengah-setengah dalam penggarapan album barunya yang direncanakan rilis pada 1 Desember 2018 tersebut. Bahkan, Hedi Yunus menggandeng produser kenamaan Seno M. Hardjo yang sudah terbukti kualitasnya.

 

"Pengerjaan album ini sungguh sangat serius. Jadi setiap detik proses album ini sangat bermakna, saya menikmatinya," tutur Hedi Yunus di sela sesi pemotretan cover album terbarunya belum lama ini.

Baca Juga: Hedi Yunus, Gracia Indri dan Dewi Gita Jenguk Putri Denada ke Singapura

Album ini juga menjadi penanda 10 tahun karya solo terakhinya hadir, dimana Hedi Yunus terakhir kali melahirkan karya solo pada 2008 silam.

Hal ini juga membuktikan bahwa karier Musiknya juga terus melebar, tidak hanya sebagai salah satu vokalis Kahitna bersama Carlo Saba dan Mario Ginanjar, namun justru Hedi mengungkap dirinya lebih dulu bersolo karir sebelum dengan Kahitna.

"Sejarahnya, saya malah sudah merilis album sebelum gabung dengan Kahitnya, ungkap Hedi Yunus.

Sang produser Seno M. Hardjo pun mengakui bila kualitas Hedi Yunus tidak lekang dimakan zaman. Ya, zaman boleh berubah namun karakter suara Hedi tentu tetap menjadi Hedi, setidaknya itulah penilaian sang produser.

"Seorang Hedi Yunus wajib terus update karier sekaligus juga aktualisasi. Album ini kami harapkan menjadi jawabannya," ujar Seno M. Hardjo yang selama ini sudah memproduksi belasan album Indonesia, dengan tataran kualitas mumpuni.

 

Demi menunjukkan keseriusannya, Seno pun melakukan kolaborasi untuk melengkapi proses transformasi sosok Hedi Yunus.

Ya, Seno M. hardjo juga melibatkan 3 Singer muda. Pertama adalah Dudy Oris yang selama ini kita kenal sebagai mantan vokalis Yovie & Nuno. Menyusul Brianna Simorangkir yang kini sudah bermukim di Australia untuk berkarier di Negara kangguru tersebut, serta Sara Fajira penyanyi muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat.

Menarik ditunggu album Hedi Yunus Greatest Hits yang siap mengguncang industri tarik suara pada 1 Desember mendatang.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Tampil di LAFFestival, 3 Bidadari dari Kahitsna Bawakan Lagu-Lagu Kahitna

Grup Musik Kahitsna tampil pada acara Love and Fabulous Festival (LAFFestival) di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu 10 Februari 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini