nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Beberkan Fakta Baru Kasus Burning Sun dan Prostitusi Seungri

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 08 April 2019 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 33 2040546 polisi-beberkan-fakta-baru-kasus-burning-sun-dan-prostitusi-seungri-nEUsBerVso.jpg Seungri. (Foto: Pinterest)

SEOUL – Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan fakta baru terkait kasus prostitusi yang membelit Seungri. Mantan personel BIGBANG tersebut diketahui membayar delapan perempuan penghibur untuk menghadiri pesta ulang tahunnya di Palawan, Filipina, pada 2017.

Pihak kepolisian diketahui telah mengantongi kesaksian dari delapan perempuan tersebut. Mereka mengaku, diminta Seungri untuk menemani dan ‘menyenangkan’ para investor yang menghadiri pesta tersebut.

Baca juga: Go Jun Hee Bantah Terlibat dalam Kasus Prostitusi Seungri

Kuasa hukum Seungri kemudian membantah kesaksian delapan perempuan tersebut. “Pernyataan (delapan perempuan itu) tentang menyediakan prostitusi tidaklah benar,” ujarnya seperti dikutip dari Koreaboo, pada Senin (8/4/2019).

Bantahan Seungri itu kemudian ditimpali pihak kepolisian dengan merilis data terbaru. Polisi menyebut, Seungri merogoh kocek sebesar KRW600 juta (Rp7,43 miliar) untuk mendatangkan semua tamu undangannya, dari tamu VIP hingga para wanita hiburan. Tak hanya itu, Seungri juga dikabarkan menyediakan kokain dalam pesta tersebut.

Selain kasus prostitusi, pada 7 April 2019, polisi juga merilis keterangan baru yang membantah kesaksian Seungri tentang Burning Sun. Sebelumnya, dia mengklaim tidak memiliki saham dan hanya terlibat dalam promosi klub malam premium tersebut.

Klaim Seungri itu kemudian dipatahkan pihak kepolisian dengan dua bukti. Pertama, bukti percakapan KakaoTalk yang memperlihatkan Seungri memerintahkan staf Burning Sun untuk memperketat pemeriksaan ID pengunjungnya.

Baca juga: Bae Suzy Resmi Satu Agensi dengan Gong Yoo

Hal itu menurut polisi, memperlihatkan bahwa Seungri tak hanya sekadar ‘sales’ di klub tersebut seperti yang digadang-gadangnya selama ini. Kedua, Seungri lewat perusahaanya bernama Yuri Holding adalah pemilik 40 persen saham Burning Sun.

Namun ketika kasus Burning Sun mencuat, saham Yuri Holding di Burning Sun hanya tersisa 20 persen. Sisanya, sudah dialihkan ke Madam Lin, pengusaha asal Taiwan yang juga rekan bisnis Seungri.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Potret Cantiknya Sarwendah Istri Ruben Onsu yang Tengah Berbadan 2

Sarwendah tampil cantik dengan busana putih dan hitam. (Foto: Instagram @sarwendah29)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini