nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Berkerudung, Kimmy Jayanti Banjir Pujian Netizen

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 06 33 2040027 tampil-berkerudung-kimmy-jayanti-banjir-pujian-netizen-9gwxP64u75.jpg Kimmy Jayanti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Super model Kimmy Jayanti tampil dengan balutan kerudung saat berkunjung ke Blue Mosque, Turki, Jumat (5/4/2019). Momen saat menyambangi masjid dengan nama lain Sultanahmet Camii itu pun diabadikan oleh istri dari Greg Nwololo tersebut melalui sebuah foto.

Foto itu pun lantas dibagikan Kimmy melalui unggahannya di Instagram. Kimmy tampak semakin anggun dengan balutan kerudung biru yang menutupi kepalanya.

Baca juga: Pernah Jadi Korban Bully, KIM! Ajak Penggemar Dengarkan Single 'Shine'

Rona bahagia juga ditunjukkan model berdarah India ini. Sembari menatap ke kamera, Kimmy memperlihatkan senyum manisnya.

kimmy 

Foto yang dibagikan Kimmy pada 514ribu pengikutnya di Instagram pun berhasil menarik perhatian. Sebagian besar menghujani model berambut pendek ini dengan kalimat pujian.

Hal tersebut lantaran sikap toleransi yang kerap diperlihatkan oleh Kimmy. Seperti dalam foto tersebut, Kimmy yang bukan beragama non-muslim tetap menghormati pemeluk agama islam saat dia mengunjungi masjid.

kimmy 

"Terima kasih mbak Kim karena sudah mau menghormati tempat beribadah kami umat muslim dengan menggunakan penutup kepala dan baju tertutup," ujar salah seorang warganet.

"Salut sama mbak Kimmy ini, rasa toleransinya👍," sahut yang lain.

Dalam lingkup kecil saja, Kimmy Jayanti selalu menerapkan sikap toleransi. Hal tersebut lantaran Kimmy dan sang suami memeluk agama yang berbeda.

Kimmy pun memutuskan untuk tetap pada agamanya dan tak mengikuti keyakinan suami. Dia memiliki alasan bahwa agama tersebut sudah dipeluknya dari sebelum bertemu Greg.

Baca juga: Tak Ingin Memihak, Mocca Tolak Manggung di Kampanye Pilpres

“Agama ini sudah saya yakini jauh sebelum bertemu dengan jodoh saya. (Saya meyakini) ketika kita menjalankan hidup dengan baik dan benar maka kita akan mudah diterima tanpa harus menanyakan apa agamamu,” katanya.

Kimmy mengaku, sang suami sangat menghormati keyakinan yang dianutnya. Rasa hormat itu ditunjukkan Greg dengan menyulap satu ruangan di rumah mereka untuk dijadikan kuil.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini