nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Jadi Korban Bully, KIM! Ajak Penggemar Dengarkan Single 'Shine'

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 06 205 2039943 pernah-jadi-korban-bully-kim-ajak-penggemar-dengarkan-single-shine-YhciNCn4ze.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Runner up The Voice Kids Indonesia 2017, Kimberly Fransa Salim luncurkan single bertajuk Shine. Gadis yang kini lebih dikenal dengan nama panggung KIM! ini rupanya punya alasan khusus mengapa ia akhirnya merilis single Shine.

KIM! menjelaskan bahwa dalam lagu berbahasa Inggris itu, tersimpan pesan bahwa seseorang tidak bisa menilai hanya dengan melihat penampilan orang lain. Apalagi penilaian itu berupa bully atau ucapan tidak menyenangakan.

Pengalaman mengenai bully pun pernah dirasakan oleh KIM!. Di mana banyak ocehan miring seputar suara hingga gesture tubuh yang dinilai berlebihan saat beraksi di atas panggung.

"Dulu ada yang ngebully, merasa sedih pasti. Tapi kalau sedih terus kan enggak baik juga, makanya aku mau ajak teman-teman korban bully untuk dengerin lagu Shine ini," ujar KIM! saat hadir ke kantor Okezone, Jumat (5/4/2019).

Baca juga: Liburan Bareng, Gisel & Wijaya Saputra Satu Kamar Bersama?

KIM! menambahkan, "Lagu Shine ini bisa menjadi penyemangat untuk kita tidak mendengarkan komentar negatif, tapi fokus untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik lewat rasa percaya diri."

Sejak dirilis pada Februari lalu, lagu dengan musik up beat itu telah dinikmati oleh lebih dari 50.000 viewers di YouTube. Sebagai penyanyi muda pendatang baru, ini menjadi awal yang baik bagi KIM! untuk terus berkarya di industri musik Tanah Air.

"Bersyukur banyak yang suka, bahkan mereka yang jadi korban bully juga curhat ke aku. Terus kami saling memberikan semangat satu sama lain," ujar KIM!.

Baca juga: Selamat! Keva Jadi Juara The Voice Kids Indonesia Season 3

Lagu Shine menjadi pijakan awal KIM! untuk meraih cita-citanya sebagai penyanyi. Gadis 12 tahun ini pun berharap jika kedepannya bisa lebih menghasilkan karya yang juga bermanfaat untuk banyak orang.

"Mudah-mudahan bisa rilis album, nantinya aku mau bikin lagu yang mengandung pesan positif, supaya menyebarkan kebahagiaan untuk orang-orang yang mendengarkan," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Mocca Ajak Pengunjung XPANDER Tons of Real Happiness Bandung Nyanyi Bersama

Kelompok musik Mocca mengajak pengunjung XPANDER Tons of Real Happiness di Bandung untuk bernyanyi bersama.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini