nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tujuan Terpenuhi, Cindy Yuvia Putuskan Lulus dari JKT 48

Hana Futari, Jurnalis · Senin 01 April 2019 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 33 2037694 tujuan-terpenuhi-cindy-yuvia-putuskan-lulus-dari-jkt-48-Hf7tpJWU4O.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Cindy Yuvia mengumumkan kelulusannya dari JKT48 di momen Tension Handshake Festival, Sabtu 30 Maret 2019. Melalui Instagram pribadinya, gadis yang juga dikenal dengan nama Yupi JKT48 itu mengungkapkan alasan di balik kelulusannya.

Dalam sebuah foto, Yupi memperlihatkan potret dirinya dengan ekspresi datar. Dia tampak menyampingkan pandangannya dari kamera.

Melengkapi unggahannya, gadis 21 tahun itu menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Kali ini, Yupi membahas soal keputusan mundurnya dari idol grup yang telah membesarkan namanya itu.

Di awal tulisan, gadis kelahiran Jakarta 14 Januari 1998 ini berbicara mengenai tujuan hidup. Salah satu tujuannya pun dia rasa sudah terpenuhi di JKT48.

Baca juga: Syuting Video Klip High Tension, Member JKT48 Masuk Angin

“Karena kita semua pasti pernah berpikir tentang keberadaan kita di dunia, dan tujuan hidup kita. Aku pun sebenarnya bertanya-tanya. Ku pikir, hidup itu mungkin memang adalah perjalanan di mana kita terus mencari tujuan,” tulis Yupi mengawali tulisannya.

“Salah satu tujuanku sudah terpenuhi di JKT48. Sekarang saatnya aku melanjutkan hidup dengan mencari arti keberadaanku yang baru,” tambahnya.

Baca juga: Disangka Transgender, Evelyn Akui Pernah Suntik Hormon Laki-Laki

Menutup tulisannya, gadis berambut panjang ini menyampakan pesan kepada seluruh pihak agar juga dapat memenuhi arti keberadaan masing-masing. “Aku harap, setiap orang yang ada di group ini - baik diriku, member lain, staff, maupun kalian para fans yang pernah bersama kami di sini - juga bisa hidup sebaik mungkin untuk memenuhi arti keberadaan kalian,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Cindy Yuvia atau Yupi tergabung dalam trainee JKT48 sejak 3 November 2012 dan selanjutnya masuk dalam Tim K. Tujuh tahun berkarya bersama JKT48, Yupi pun mengumumkan kelulusannya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

JKT48 Rilis Single ke-20 High Tension

JKT48 berfoto bersama usai menggelar jumpa pers pada single ke-20 JKT48 High Tension di JKT48 Teater di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 30 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini