nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ernest Prakasa Masih Takut Bikin Film Action, Ini Alasannya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 23:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 29 206 2036731 ernest-prakasa-masih-takut-bikin-film-action-ini-alasannya-3iu0HeJbpN.jpg

JAKARTA - Komika Ernest Prakarsa menjadi salah satu sutradara film yang mulai mendapat tempat di hati para penontonnya. Pasalnya, karya-karya film dari Ernest Prakarsa bisa dibilang jempolan.

Sebut saja film Cek Toko Sebelah yang tak disangka-sangka oleh Ernest dapat meraup 2,5 juta penonton. Belum lagi film Susah Sinyal yang lagi-lagi membuat 2,17 juta penonton senang dengan drama komedi yang disajikan. Dan yang terbaru Milly & Mamet yang juga berhasil ditonton banyak orang.

Baca Juga:

Asyik Joget di Klub Malam, Gaun Gisel Melorot

Resepsi Kedua Syahrini dan Reino Barack, Hotman Paris: Bulan April dan Bukan di Jakarta

Ernest Prakasa

Melihat kemampuan Ernest dalam meracik komedi pada film sudah tidak diragukan lagi. Namun setelah dirinya sukses dengan film-film tersebut, Ernest tampaknya ingin keluar dari zona nyamannya. Yang mana ada keinginan dari Ernest untuk membuat film dengan genre action.

Sayangnya sejauh ini Ernest tampak masih takut dengan keputusannya. Pasalnya tak mudah bagi Ernest untuk membuat film dengan genre tersebut.

"Genre yang gue pengin coba action, itulah genre tersulit dari segi teknis. Sampai saat ini gue baru bikin empat film, kayaknya kalau harus mengerjakan sebuah film dengan tingkat teknis yang tinggi masih banyak ketakutan," ungkap Ernest Prakarsa dalam acara Ngobrol Aja Dulu: The Movie Agent di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, aktor sekaligus komika ini tahu betul apabila membutuhkan biaya lebih untuk membuat film dengan genre action. Belum lagu tolok ukur kesuksesan film drama komedi yang dibuatnya dan action sangatlah berbeda jauh.

"Biaya pasti lebih tinggi dari drama, artinya beban untuk berhasil secara komersil juga tinggi. Apakah gue dengan pengalaman segini bisa mengeksekusi sebuah film kayak gitu, yang butuh kecakapan teknisnya tinggi," sambungnya.

Tidak hanya itu, alasan lain Ernest masih takut untuk keluar dari zona nyamannya membuat film action, lantaran imejnya sangat lekat sebagai komedian. Oleh sebab itu butuh langkah berani untuk memulai hal tersebut.

"Gue lahir sebagai seniman komedi, besar juga sebagai seniman komedi. Jadi untuk keluar (dari film drama komedi) merupakan langkah besar, butuh banyak pertimbangan," tutupnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Ernest Prakasa

Ernest Prakasa saat berkunjung ke Kantor Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015). Nama Ernest dikenal sejak mengikuti acara Stand Up Comedy Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini