nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggerebekan Steve Emmanuel Sempat Diwarnai Insiden Penodongan Pistol

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 17:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 33 2036273 penggerebekan-steve-emmanuel-sempat-diwarnai-insiden-penodongan-pistol-VdAd52dbKC.jpg Steve Emmanuel. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA – Kabar terbaru datang dari persidangan kasus kepemilikan narkotika yang menyeret aktor Steve Emmanuel. Tim kuasa hukum pria satu anak itu mengajukan keberatan atas dakwaan awal yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU).

Dua poin utama keberatan itu disampaikan kuasa hukum Steve Emmanuel dalam persidangan pembacaan eksepsi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Kamis (28/3/2019). Pertama, yang menjadi keberatan pihak kuasa hukum Steve adalah proses penggerebekan sang aktor.

Baca juga: Setelah Kasus Prostitusi, Seungri Juga Dituding Sebarkan Konten Porno

Agung Sihombing mewakili tim kuasa hukum sang aktor mengungkapkan, para saksi datang secara tiba-tiba ke kediaman kliennya di Jakarta Selatan. Selain itu, penggerebekan dilakukan tanpa adanya surat izin penggeledahan.

Kedua, nama terdakwa dan tanggal lahir yang disebutkan saksi pada saat itu juga tidak sesuai dengan nama kliennya. Tak heran jika saat penggeledahan Steve melakukan perlawanan hingga akhirnya pihak kepolisian menodongkan pistol ke arah kepalanya.

"Tidak ada izin dari pengadilan untuk menggeledah, sehingga terdakwa menolak. Akhirnya, salah satu polisi mengancam terdakwa dan merangkulnya dengan kasar,” ujar Agung Sihombing dalam kesimpulan eksepsinya.

Dia menambahkan, “Salah satu polisi kemudian mengeluarkan pistol kecil berwarna silver semacam kong yang ditodongkan ke arah kepala terdakwa sehingga dia gemetar, syok, dan lemas.”

Baca juga: Jalani Sidang Lanjutan, Steve Emmanuel Tampil Berkoyo

Kejanggalan-kejanggalan dakwaan tersebut akan ditanggapi oleh JPU pada persidangan pekan depan.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini