nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Rhoma Dijatuhi Hukuman Penjara Lagi, Rhoma Irama Kaget

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 33 2035227 ridho-rhoma-dijatuhi-hukuman-penjara-lagi-rhoma-irama-kaget-ZLgDhqonet.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Hukuman yang ditetapkan Mahkamah Agung (MA) terhadap Ridho Rhoma membuat pihak keluarga terkejut. Hal itu disampaikan Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho saat dihubungi awak media, Selasa (26/3/2019).

"Sudah, ya mereka kaget," ujarnya lewat sambungan telepon.

Tak hanya menunjukkan keterkejutan, pihak keluarga juga mempertanyakan keputusan Mahkamah Agung terkait perkara Ridho Rhoma. Mengingat sebelumnya, Ridho sudah menjalani masa hukuman sesuai putusan pengadilan.

Baca juga: Ridho Rhoma Kembali Dipenjara, Begini Respons Keluarga

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

"Ridho sudah 126 hari di tahan juga saat itu, kemudian sudah menyelesaikan tahapan rehab juga. Kok bisa tahu-tahu ada putusan itu? Dasarnya apa? Nah itu yang kita belum tahu," tutur Achmad Cholidin.

"Pihak keluarga juga bertanya-tanya. Kalau mau ya dari awal dong, misal pas di putusan PN sudah 1 tahun kemudian naik, nah itu kita sudah tidak kaget. Kalau ini kan rehab sudah dijalankan, sudah diselesaikan juga masa tahanannya," lanjut dia.

Baca juga: Dhawiya Akan Menikah pada 29 Maret 2019

Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

Kendati demikian, pihak keluarga tidak mau berbicara banyak seputar putusan Mahkamah Agung yang menyatakan menambah masa hukuman Ridho Rhoma. Menurut versi Achmad Cholidin, keluarga memilih menyerahkan masalah hukum ke tim pengacara Ridho.

"Semua menyerahkan ke kami kalau untuk urusan hukum, termasuk Haji Rhoma," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini