nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Rhoma Kembali Dipenjara, Begini Respons Keluarga

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 14:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 33 2034632 ridho-rhoma-kembali-dipenjara-begini-respons-keluarga-zdSbl131hP.jpg Ridho Rhoma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar Ridho Rhoma dikirim lagi ke penjara ternyata belum sampai ke pihak keluarga. Keterangan itu disampaikan Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho saat tersangkut kasus narkoba pada 2017.

"Belum, kan seharusnya kita yang lebih tahu kalau urusan hukum," ujarnya kepada Okezone, Senin (25/3/2019).

Baca Juga:

Sosok Istri Pak Haji Muncul, Netizen: Pantas Nikita Mirzani Enggak Dilaporin Polisi

Ramalan Denny Darko soal Perseteruan Syahrini dan Lia Ladysta

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Sementara dari Achmad Cholidin sendiri selaku kuasa hukum Ridho Rhoma, dia juga terkejut dengan adanya pernyataan Mahkamah Agung terkait diterimanya kasasi Jaksa Penuntut Umum. Pasalnya tim pengacara Ridho juga belum menerima salinan putusan Mahkamah Agung hingga pemberitaan itu beredar.

"Ini saya baru cek ke pak Andi Samsan. Soalnya di website Mahkamah Agung juga belum ada, tapi kok pak Andi Samsan sudah rilis," kata dia.

Sebelumnya beredar kabar, Mahkamah Agung menerima kasasi Jaksa Penuntut Umum atas perkara Ridho Rhoma di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Buntutnya, vonis Ridho ditambah menjadi 1 tahun 6 bulan dan yang bersangkutan harus menjalani sisa masa hukumannya di penjara.

Ridho Rhoma terseret kasus narkoba pada 25 Maret 2017. Kala itu, Ridho yang diamankan Polres Metro Jakarta Barat kedapatan menyimpan sabu seberat 0,7 gram.

Terkait kasus Ridho Rhoma, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 10 bulan pada 19 September 2017. Namun dalam amar putusan, pidana terhadap Ridho sudah dihitung dengan rehabilitasi medis dan sosial yang dijalani Ridho di RSKO Cibubur, Jakarta selama 6 bulan 10 hari.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini