nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin YouTube Channel, Cara Band Gigi Tetap Eksis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 21:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 205 2035364 bikin-youtube-channel-cara-band-gigi-tetap-eksis-HM4Aw4DgnO.jpg Band Gigi (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Lahir pada era 1990-an, Gigi mencoba mempertahankan eksistensi di belantika musik Tanah Air hingga saat ini. Bukan saja dengan menghasilkan karya-karya lagu anyar, Gigi juga menggeluti hal lain sesuai tuntutan zaman agar tetap eksis.

Salah satu langkah Armand cs untuk tetap eksis adalah dengan membuat YouTube Channel. Seperti diketahui, Youtube memang tengah digandrungi karena bisa memperkenalkan karya sekaligus mendapatkan pundi uang.

Baca Juga:

Sosok Istri Pak Haji Muncul, Netizen: Pantas Nikita Mirzani Enggak Dilaporin Polisi

Atta Halilintar Ajak Peraih Uang Rp1 Miliar Bertemu di Kantor Polisi

Hendy mengatakan apabila YouTube Channel milik mereka dengan tajuk GIGI band official telah dibuat sejak 3 atau 4 tahun lalu. Dan ini jadi salah satu langkah Gigi menatap panggung industri digital.

“Kesadaran kitanya, ya itu tadi industri berubah. Sekitar 3,4 tahun ya kita harus ngidupin Gigi Band Official (channel youtubenya). Ya kalau kita enggak sadar akan tertinggal,” ujar Gusti Hendy saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (26/3/2019).

Sementara itu, bila mengulik sedikit mengenai YouTube Channel dari Gigi, tersaji vlog-vlog yang dibuat oleh mereka. Sayangnya untuk kebutuhan lagu-lagu dalam Youtube, belum dapat terealisasikan. Pasalnya, bagi Armand ada hukum yanga harus ditaati.

”Contohnya di Gigi Band Official itu, kita bikin vlog. Kita enggak mau cacat hukum juga, dan belum pernah macem-macem ya. Sebetulnya di Gigi Band Official itu bisa macem-macem kali. Kaya Hendi ngebedah lagu atau saya tapi itu terbatas,” papar Armand.

Tidak hanya itu, Armand juga tak menampik apabila Youtube Channel yang mereka buat merupakan permintaan dari fans mereka.

“Ada (permintaan fans) juga, requestnya vlognya. Jadi ada vlog makan terus banyak yang seneng,” tutup Armand.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Begini Keseruan Gigi Band Saat Tiup Lilin Kue Ulang Tahun

Personel Gigi band (kiri-kanan) Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Gusti Hendy (drum) dan Thomas Ramdhan (bass) meniup lilin kue ulang tahun di Beer Hall, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini