nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Widi Maliq & D'Essentials Mencari Insan Kreatif

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 23:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 205 2034884 cara-widi-maliq-d-essentials-mencari-insan-kreatif-BC6UKGPwrn.jpg Widi Maliq & D'Essentials (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Go Ahead Challenge (GAC) kembali membuka ruang bagi insan kreatif Tanah Air untuk menyalurkan karya mereka di bidang musik, fotografi (film) dan visual art.

Di tahun 2019, Go Ahead Challenge memilih tema besar "Biar Tapi Jadi Bukti" Di mana kalimat tersebut bermakna bahwa meski ada yang meremehkan, namun seseorang tersebut tidak menyerah dan justru membuktikan bahwa karyanya layak dilihat orang.

Baca Juga:

Sosok Istri Pak Haji Muncul, Netizen: Pantas Nikita Mirzani Enggak Dilaporin Polisi

Ramalan Denny Darko soal Perseteruan Syahrini dan Lia Ladysta

"GAC menjadi wadah bagi mereka yang selama ini diragukan atau tidak percaya diri untuk berani berkarya," ujar Widi Puradieredja, drummer Maliq & D'Essentials sekaligus kurator GAC saat ditemui di kawasan SCBD, Senin (25/3/2019).

Widi kemudian menjelaskan, "Kompetisi ini bisa menjadi 'pintu kemana saja' dan memberi bukti bahwa lewat seni, mereka bisa berkarya dan memperluas lagi pengetahuan di bidang seni khususnya."

Beberapa jebolan GAC yang telah merasakan manfaat dari kompetisi yang sudah berlangsung sejak 2014 ini adalah Gabriella Fernandez. Bagi Gabriell, selain bermusik ia juga bisa banyak belajar.

"Aku mendapat kesempatan untuk bisa berkunjung ke studio legendaris, Abbey Road Studio di London. Banyak belajar untuk tahu seperti apa pengalaman industri kreatif di London," ujar Gabriell, pemenang GAC tahun 2018.

Selain Gabriell, ada pula Wake Up, Iris!. Pemenang GAC tahun 2015 yang juga membuktikan bahwa musik bisa membawa mereka mengelilingi Indonesia, bahkan sempat pula manggung di beberapa negara kawasan Asia.

"Percaya saja bahwa setiap karya itu punya pasarnya sendiri. Jangan ragu karena kamu dari daerah, jangan pesimis karena karya kamu dipandang aneh. Pokoknya tetap fokus dan yakin bahwa kamu juga bisa sukses seperti yang lainnya," ujar Vania, vokalis Wake Up, Iris!.

Sebagai informasi, Go Ahead Challenge telah membuka pendaftaran mereka melalui website resmi, sejak 13 Maret 2019 dan akan berakhir di 30 Juni 2019.

(aln)

BERITA FOTO
+ 9

Pesona Tato di Tangan Aktris Cantik Angela Lee

Angela Lee dengan tatapan matanya yang tajam sambil memperlihatkan tato di tangannya. (Foto: Instagram @angelalee87)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini