nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andi Soraya Komentari Kabar Perpindahan Agama Steve Emmanuel

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 23 33 2034069 andi-soraya-komentari-kabar-perpindahan-agama-steve-emmanuel-i6dGcUpgju.jpg Steve Emmanuel. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Aktris Andi Soraya mengaku kaget mendengar kabar perpindahan agama sang mantan kekasih, Steve Emmanuel. Lewat sambungan telefon, Andi mengaku, selama ini aktor 35 tahun itu tidak pernah membahas topik tersebut.

“Siapa yang bilang (Steve pindah agama)? Sebagai bapak anak saya, tentu kami sering berkomunikasi. Tapi memang, tidak pernah mengarah ke sana (pindah agama),” ujar Andi Soraya saat dihubungi Okezone, pada Sabtu (23/3/2019).

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Andi Soraya Pilih Pria Dewasa Dibanding Berondong

Meski belum bisa memastikan kebenaran kabar perpindahan agama tersebut, namun Andi Soraya tak menampik ada faktor yang merujuk Steve Emmanuel untuk kembali ke agama lamanya. “Steve suka cerita kalau teman-temannya masih berusaha untuk membawa dia kembali ke agama yang lama. Dia itu kan orangnya enggak enakan. Jadi, ikut saja kalau diajak teman-temannya,” ungkapnya.

Namun jika benar Steve Emmanuel memang telah berpindah agama, Andi Soraya mengaku tak mempersoalkan hal tersebut. Apalagi kini, dia sudah menjalani kehidupan baru bersama sang suami, Andi Ali Gaffar dan ketiga anaknya.

“Kalau dibilang kecewa enggak lah. Setiap agama itu mengajarkan yang baik. Hanya saja, saya menyayangkan. Andai saja dulu dibimbing lebih baik tentu akan kuat dengan iman Islamnya. Sekarang kan lingkungan pergaulan dia mayoritas non-muslim, jadi enggak ada yang membantunya,” kata Andi.

Seperti diketahui, Steve Emmanuel memutuskan menganut agama Islam pada 2008, setahun setelah berpisah dari Andi Soraya. Prosesi mualaf sang aktor disaksikan oleh Ketua FPI Habieb Rizieq kala itu. Dia pun mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Baca juga: Kompak Hadiri Pesta Ulang Tahun BCL, Luna Maya dan Ariel NOAH CLBK?

Namun saat persidangan kasus narkotika yang menjeratnya pada 21 Maret 2019, bapak satu anak itu diketahui telah kembali ke keyakinannya semula. Kala itu, Edwin Djong selaku hakim ketua persidangan menanyakan agama Steve Emmanuel.

Terkait pertanyaan itu, Steve Emmanuel pun menjawab, “Kristen, Yang Mulia.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini