Terpisah 46 Tahun, Elma Theana Ingin Pertemukan Penulis Aruna dan Lidahnya dengan sang Ibu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 33 2033760 terpisah-46-tahun-elma-theana-ingin-pertemukan-penulis-aruna-dan-lidahnya-dengan-sang-ibu-lPKDGcQSlG.jpg Elma Theana. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Kisah pilu datang dari perempuan lanjut usia bernama Devi Dewastiati Wasiat. Dice, demikian dia awam disapa, mengaku sudah terpisah selama puluhan tahun dari putrinya, Laksmi Pamuntjak.

Laksmi Pamuntjak dikenal publik sebagai penulis novel Aruna dan Lidahnya. Pada September 2018, novel itu diangkat Edwin ke layar lebar dengan memasang Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Hannah Al Rashid sebagai bintang utama.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo di Aruna & Lidahnya Hadirkan Komedi Ringan

“Saya dipisahkan dengan putri saya sejak dia berusia 7 bulan," ungkap Dice dalam konferensi pers di kawasan Haji Nawi, Jakarta Selatan, pada Jumat (22/3/2019).

Dalam keterangannya, Dice mengaku, ‘meminjamkan’ Laksmi kepada kakak iparnya sebagai pancingan agar segera mempunyai anak. Namun niat baik tersebut malah berbuah petaka. Sang kakak ipar mulai membatasi pertemuannya dengan Laksmi.

“Tidak tahu kenapa, setiap ingin bertemu dengan putri saya justru dipersulit. Anak itu kan saya yang melahirkan. Kok malah tidak boleh bertemu?” ujarnya.

Berbagai upaya diakui Dice telah dilakukannya agar bisa bertemu sang putri, Laksmi Pamuntjak. Termasuk meminta bantuan Komisi Perempuan dan Komisi Perlindungan Anak. Sayang usaha Dice tersebut menemui jalan buntu.

“Mungkin karena ini dianggap peristiwa lama kali ya. Saya bingung mau ke mana lagi,” kata Dice sambil bercucur air mata.

Mendengar kisah pilu Dice tersebut, aktris Elma Theana yang pernah memiliki kisah serupa mencoba mengulurkan tangannya. Bersama pengacara Ina Rachman, Elma berharap niatnya membagikan kisah Dice di media bisa meluluhkan hati sang kakak ipar dan Laksmi Pamuntjak.

Baca juga: Billy Syahputra Jawab Isu Putus dengan Hilda dan Pacari Angela Lee

“Dalam permasalahan ini, saya memosisikan diri sebagai perempuan dan seorang ibu. Jadi, ibu Dice ini terpisah dengan anaknya selama 46 tahun. Dia ini sekarang sebatang kara. Tidak ada keinginan apapun darinya. Dia hanya ingin bertemu sang putri,” ujar Elma Theana.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Momen Chelsea Islan Memotret Presiden Jokowi di Dalam Kereta MRT

Aktris cantik Chelsea Islan mengabadikan Presiden Joko Widodo dengan ponselnya saat menjajal Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini