Robert Trujillo Bocorkan Metallica Sedang Garap Album Baru

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 205 2033280 robert-trujillo-bocorkan-metallica-sedang-garap-album-baru-j7ZK1KUZO7.jpg Metallica. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Setelah 3 tahun, penantian para penggemar Metallica tampaknya akan berbuah manis. NME mengklaim bahwa James Hetfield cs tengah menggarap pengerjaan album ke-11 Metallica.

Kebenaran tentang album baru Metallica ini sebenarnya pernah dikonfirmasi oleh Robert Trujillo, sang bassist. Lewat podcast The Music, dia mengatakan, mereka telah memasuki The Tuning Room, tempat di mana mereka menggarap album baru tersebut.

Baca juga: Pengacara Steve Emmanuel Sebut Kokain 92 Gram Bukan Milik Kliennya

“The Tuning Room selalu menjadi tempat di mana kami mencurahkan ide untuk musik baru. Semua ide kami rekam. Selalu. Dan tentu saja, kami juga menuangkan ide di rumah masing-masing. Setiap kami memiliki ide masing-masing,” ujar Robert Trujillo.

Lalu akan seperti apa album baru Metallica nantinya? Terkait hal ini, Trujillo mengaku, akan ada elemen dari dua album sebelumnya yang akan dimasukkan dalam album ke-11 ini.

Album ‘Death Magnetic’ yang dirilis Metallica pada 2008, menurut Trujillo, berfokus pada kolaborasi. Sementara ‘Hardwired’ lebih berpusat kepada ide dan semangat bermusik James Hetfield sebagai frontman Metallica. Jadi, dua entitas inilah yang akan disajikan dalam album terbaru band cadas asal Los Angeles tersebut.

“Aku secara pribadi sangat antusias untuk rekaman Metallica selanjutnya. Keindahan dari Metallica adalah band ini tak pernah kehabisan ide orisinal,” ujar Trujillo menambahkan.

Baca juga: Personel Metallica Serempak Pajang Foto Cliff Burton, Ada Apa?

Lalu kapan tepatnya Metallica akan merilis album ke-11 ini? Dalam keterangannya, Robert Trujillo menegaskan ‘dalam waktu dekat’. “Ada jarak waktu 8 tahun antara album kesembilan dan kesepuluh. Untuk album ke-11 ini kami pastikan lebih cepat,” ungkapnya.

“Kami berjanji album kali ini akan keluar lebih cepat. Seberapa cepat? Entahlah, karena kami disibukkan dengan tur dalam 2 tahun terakhir. Pada satu titik, kami perlu istirahat sebelum akhirnya kembali ke dapur rekaman.”*

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini