Mantap! Metallica Siap Gelar Konser Bagi Korban Kebakaran California

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 205 1802357 mantap-metallica-siap-gelar-konser-bagi-korban-kebakaran-california-mAWWsRjw7b.jpg Metallica (Foto: NME)

LOS ANGELES – Metallica memiliki ikatan batin tersendiri dengan California. Band ini memang dibentuk pertama kali pada tahun 1981 di kota tersebut. Tak heran saat mendengar kebakaran besar melahap California Utara, keempat personelnya langsung memutuskan untuk menggelar konser bagi para korban.

- Baca Juga: Personel Metallica Serempak Pajang Foto Cliff Burton, Ada Apa?

Dengan tajuk Band Togheter Bay Arena, band ikonik metal tersebut siap menghibur masyarakat di AT&T Park, San Fransisco pada tanggal 9 November mendatang. Dalam penampilannya nanti, Metallica akan ditemani oleh Dave Matthews Band, G-Eazy, dan beberapa musisi lain yang akan segera diumumkan.

“Awal bulan ini di California Utara, komunitas yang sudah kami anggap sebagai rumah sendiri selama lebih dari 34 tahun, mengalami kebakaran hutan yang menghancurkan rumah-rumah dan memindahkan lebih dari 100.000 tetangga kami di Napa, Sonoma, Mendocino, Lake, dan beberapa baigan lain ke North Bay,” tulis pengumuman resmi dari situs Metallica.

“Kami sangat sedih dengan penderitaan yang dialami oleh banyak orang di Bay Arena. Namun kami juga terinspirasi oleh dukungan cinta dan kasih sayang yang tak terhingga dari seluruh penjuru negeri ini dan ingin terjun langsung untuk membantu dengan cara yang kami tahu – melalui musik!” lanjut pengumumannya yang dikutip dari Billboard, Rabu (25/10/2017).

Acara ini ditujukan untuk membantu keluarga yang terkena dampak kebakaran. Para pembeli tiket pertama acara ini akan disumbangkan ke Tipping Point Community, yang telah membentuk Dana Bantuan Darurat untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan komunitas yang rentan karena dampak kebakaran, termauk pekerja kebun anggur, imigran, pengungsi, dan pelajar.

Bagi para fans yang tidak bisa menyaksikan langsung penampilan James Hetfield dll, masih bisa memberikan bantuan melalui sumbangan kepada komunitas yang tadi disebutkan.

- Baca Juga: Takjub, Metallica Garap Lagu Here Comes Revenge dari Kisah Fans yang Terbunuh

Sejauh ini kebakaran api yang melanda kota wine tersebut telah menghancurkan lebih dari 8.400 bangunan dan menewaskan setidaknya 42 korban. Total kerugian yang dialami diperkirakan mencapai USD4,6 juta atau setara dengan Rp 62 milyar.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini