nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pameran Reinventing Eve Hadirkan 14 Seniwati Lokal dan Internasional

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 206 2030011 pameran-reinventing-eve-hadirkan-14-seniwati-lokal-dan-internasional-sJ4w7j886F.jpg Deborah Iskandar, penggagas Reinventing Eve (Foto: ist)

JAKARTA – Sebuah pameran lukisan bertajuk Reinventing Eve tengah digelar di Function Hall, 1 Park Avenue. Acara yang berlangsung pada 13-17 Maret 2019 menampilkan hasil lukisan karya 14 seniwati ternama.

Pagelaran pameran bertema Reinventing Eve ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan wanita R.A Kartini sebagai pejuang hak-hak wanita dan kesetaraan gender. Pameran lukisan ini pula dilangsungkan untuk menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Baca Juga:

Alasan Kimmy Jayanti Enggan Pindah Agama demi Pasangan

Luna Maya Beberkan Detail Hubungannya dengan Faisal Nasimuddin

Deborah Iskandar, penggagas acara ini menyampaikan latar belakang diselenggarkannya Reinventing Eve ini. Dia menilai bahwa seni merupakan sesuatu yang dapat dinikmati oleh semua orang dan dengan alasan tersebut, pameran lukisan ini diselenggarakan.

“Misi kami adalah membuat karya seni agar dapat diakses oleh semua orang. Hal ini bisa dalam berbagai medium yang berbeda, termasuk fotografi, lukisan, patung dan berbagai pengalaman. Melalui acara seperti pameran ini, kami berharap dapat lebih memamerkan karya seni kami yang secara unik tersedia di Indonesia bagi peminat dan kolektor seni yang berkembang di Indonesia,” ujar Deborah seperti rilis yang diterima oleh Okezone, Kamis (14/3/2019).

Sebelumnya, sebuah gerakan feminisme dengan pameran yang menggaet 8 seniwati Indonesia sudah dilaksanakan. Kini, Reinventing Eve dibuat sebagai kelanjutan dari gerakan feminisme tersebut.

Berbeda dari pameran sebelumnya yang hanya menampilkan karya dari 8 seniwati Tanah Air, Reinventing Eve juga menggaet 6 seniwati Internasional. Pameran ini akan menampilkan karya-karya dari Arahmaiani, Melati Suryodharmono, Sinta Tantra, Ines Katamso, Rega Ayundya, Natisa Jones, Ella Wijt dan Inge Kotjo. Serta enam seni wati Internasional, Marisa R Ng (Malaysia), Mary Lou Pavlovic (Australia), Lindy Lee (Australia), Sally Smart (Australia), Mella Jaarsma (Belanda) dan Melissa Tan (Singapura).

(aln)

BERITA FOTO
+ 12

Bak Selebgram, Intip Potret Pedangdut Cantik Wika Salim

Pose cantiknya Wika Salim saat berbalut handuk putih. (Foto: Instagram @wikasalim)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini