Adik Kajol Akui Mendapat Perlakuan Rasial di Amerika Serikat

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 12 33 2028991 adik-kajol-akui-mendapat-perlakuan-rasial-di-amerika-serikat-C8lMyKKz4S.jpg Tanishaa Mukerji. (Foto: Instagram)

MUMBAI – Tanishaa Mukerji, adik bungsu Kajol Devgn, mengaku mengalami perlakuan rasisme saat bertandang ke New York, Amerika Serikat. Tanishaa mengungkapkan, kedatangannya ke Negeri Paman Sam itu untuk menghadiri event penggalangan dana CRY America.

Tanishaa kemudian mengunjungi sebuah restoran bersama teman-temannya. Di restoran itulah, menurutnya, dia mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari seorang pegawai restoran keturunan Afro-Amerika.

Baca juga: Kajol Devgn Klaim Diri sebagai Superstar, Ini Alasannya!

“Pria itu bilang, kami seperti baru turun dari kapal (pengungsi) dan tak bisa berbahasa Inggris. Pernyataannya membuat kami sangat terkejut. Itu sangat menghina dan terang-terangan rasis,” ujar Tanishaa seperti dikutip dari Mid-Day, pada Selasa (12/3/2019).

Perempuan 34 tahun itu menyebut, apa yang terjadi dengannya itu sangat membuatnya trauma. Pasalnya, dia belum pernah mengalami kejadian seperti itu sebelumnya.

Tanishaa mengaku, sempat meminta pertolongan pihak hotel untuk menghubungi polisi namun mereka menolak melakukannya. Dia kemudian mencoba merekam kejadian itu namun pria itu memaksanya untuk mematikan kamera telefon genggamnya.

Tanishaa mengaku sangat menyesal hal tersebut terjadi di negara yang mengutamakan hak dan kebebasan seorang manusia. “Selain itu aku sedih bagaimana mungkin seorang Afro-Amerika berlaku demikian mengingat mereka juga kerap mendapatkan perlakuan diskriminasi?” ujarnya.

Baca juga: Atalarik Syah Kembali Sambangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Geram mendapatkan perlakuan tak menyenangkan seperti itu, Tanishaa diketahui sempat curhat lewat akun Twitter pribadinya, pada 10 Maret 2019. “Tempat yang penuh tipu daya dan dipenuhi orang-orang rasis mengerikan! @JaneHotelNYC,” tulisnya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini