nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adri 'Nidji' Temukan Talenta Muda Berbakat di Acara Pentas Seni

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 205 2027959 adri-nidji-temukan-talenta-muda-berbakat-di-acara-pentas-seni-XHULoipWKr.jpg Adri Prakasa Nidji (Foto: Ady Prawira/Okezone)

BANDUNG - Rangkaian pagelaran festival Pucuk Cool Jam 2019 dengan tajuk Coolaboration Unlocked berakhir sudah. Pada malam puncak yang digelar di Lapangan Pussenif, Bandung, Sabtu 9 Maret 2019, para pemenang sudah ditentukan.

Langit Senja, band asal SMA Dr. Soetomo Surabaya, berhasil membawa pulang gelar juara pertama dari kategori band. Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Clair Voyant, band asal SMAN 4 Tangerang Selatan. Sixtysix Project dari SMKN 2 Kasihan, Yogyakarta, melengkapi tiga besar dari enam grand finalis yang ada.

Baca juga: Glenn Fredly Ramaikan Panggung Soundsation 2019 dengan Lagu Hits Andalannya

Muhammad Adri Prakasa atau akrab disapa Adri, selaku salah satu juri di kompetisi tersebut, mengaku bangga dengan penampilan para peserta di babak akhir ini. Penabuh drum band Nidji ini cukup puas karena para peserta terlihat memiliki skill mumpuni dari tahun sebelumnya.

Pucuk

"Menurut saya (tahun ini) sangat variatif. Buat saya mereka punya nilai plus yang enggak bisa dijelaskan dengan kata-kata," kata Adri.

Sementara itu, pada kategori ekstrakulikuler, Smadance dari SMAN 2 Yogyakarta keluar sebagai pemenang dengan dibuntuti Diva Dance dari SMKN 1 Samarinda, dan EDc Crew yang berasal dari SMAN 8 Makassar.

Menurut salah satu juri di kategori ekstrakulikuler, Evelin, keungulan kualitas dari kelompok pemenang ini sangat berbeda dengan yang lain, sehingga tidak susah untuk menetapkan siapa yang terbaik.

 Pucuk

"Secara teknik koreo mereka hampir sama rata, sedangkan implementasinya mereka bisa menerjemahkannya dengan baik. Menyenangkan sekali dari awal sampai akhir kami terbius dengan kebolehan mereka," papar Evelin.

Baca juga: Wake Up Iris! Maknai Hari Musik Nasional dengan Cara Unik

Assistant Brand Manager Pucuk Harum, Debora Christiani, mengaku sangat puas dengan antusiasme tinggi anak-anak SMA yang mengikuti ajang Pucuk Cool Jam 2019. Nantinya para pemenang akan diberikan apresiasi untuk menyalurkan karyanya demi masuk ke industri seni Indonesia.

Perjalanan festival Pucuk Cool Jam 2019 sendiri berlangsung cukup panjang mulai dari audisi digital yang diikuti oleh 300 peserta sejak dibuka tanggal 12 November 2018 hingga 12 Januari 2019. Para peserta kemudian disaring kembali 60 sekolah yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Samarinda.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini