nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulan Jameela Temani Al dan Dul Laporkan Kasus Ahmad Dhani ke Komnas HAM

Hana Futari, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 04 33 2025526 mulan-jameela-temani-al-dan-dul-laporkan-kasus-ahmad-dhani-ke-komnas-ham-Xbfuukm9nI.jpg Ahmad Dhani. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Penyanyi Mulan Jameela bersama dua anak tirinya: Al Ghazali dan Dul Jaleani, dikabarkan mendatangi Komnas HAM yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (4/3/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Tujuan kedatangan pelantun Mahluk Tuhan yang Paling Sexy itu untuk melaporkan perpanjangan penahanan 60 hari Ahmad Dhani. Al dan Dul menilai, penambahan masa perpanjangan tersebut melanggar hak asasi manusia (HAM).

Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Mulan Jameela Tutupi Wajahnya

Baca juga: Bintangi Seo Bok, Park Bo Gum Akan Jadi Manusia Kloning Pertama di Korea

“Ketemu Komnas HAM untuk menindaklanjuti pengaduan, karena ada penetapan perpanjangan penahanan Mas (Ahmad) Dhani yang 60 hari itu,” ujar Hendarsam selaku kuasa hukum Ahmad Dhani kepada Okezone, pada Senin (4/3/2019).

“Komnas HAM kan bersurat ke Pengadilan Tinggi terkait hal tersebut dan sudah ditanggapi. Jadi maksud kedatangan kami untuk membahas soal itu,” ujar Hendarsam menambahkan.

Sementara itu, Al yang ditemui setelah menjenguk sang ayah di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, merasa keberatan dengan perpanjangan hukuman tersebut. Pasalnya, perpanjangan penahanan beralasan untuk pemeriksaan.

Sementara Ahmad Dhani, menurut Al, selama ini tak diperiksa oleh Pengadilan Tinggi. “Ayah saya ditahan selama 30 hari ini, tapi tidak diperiksa," kata Al.

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun dengan Sederhana, Safeea Ahmad Banjir Doa

Hal itulah yang membuat Al menilai bahwa perpanjangan penahanan selama 60 hari itu sudah menyalahi HAM. Untuk alasan tersebut, Al bersama adik dan ibu tirinya mantap untuk mengadu pada Komnas HAM.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

Ahmad Dhani menjalani Sidang beragendakan pembacaan eksepsi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, lantaran menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata Idiot.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini