Share

17 Lagu di Jawa Barat Dibatasi, Bisma: KPID Tidak Responsif

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 01 Maret 2019 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 205 2024506 17-lagu-di-jawa-barat-dibatasi-bisma-kpid-tidak-responsif-ks56tZAr9Y.jpg Bisma Kharisma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Provinsi Jawa Barat menjadi sorotan publik dari dalam hingga luar negeri ketika surat edaran pembatasan pemutaran 17 lagu berbahasa Inggris dikeluarkan oleh KPID. Keputusan ini tentu saja menuai pro-kontra karena dianggap tidak pernah ada penjelasan sebelumnya.

Bisma Karisma, sebagai musisi dan orang Jawa Barat, menyesalkan keputusan yang dibuat oleh KPID. Personel SMASH ini beranggapan bahwa keputusan itu seharusnya dibuat setelah adanya pembahasan bersama dengan pelaku-pelaku yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga:

Hot Gosip: Reino Barack Kecup Kening Syahrini hingga Luna Maya Tenangkan Diri

Unggah Foto Pasca-menikah, Syahrini Bikin Netizen Kecewa

Lewat Juara, Bisma Karisma Sabet 2 Piala di IMAA 2017

"Ketidakjelasan itu karena belum ada keterbukaan dari mereka sendiri, tidak responsif hanya mengeluarkan saja," kata Bisma.

Alangkah baiknya jika keputusan yang diambil merupakan langkah bersama yang telah disepakati oleh berbagai pihak termasuk para musisi. Kurangnya keterbukaan dari KPID benar-benar membuat Bisma kecewa dengan adanya surat edaran tersebut.

"Harusnya gimana? Gak ada yang harus, yang ada itu disepakati bersama baik dengan para pelaku juga dengan pendengar serta tentu yang memiliki lembaganya. Objektif dan terbuka," tambahnya.

Bruno Mars menjadi salah satu musisi luar yang mengecam surat edaran pembatasan pemutaran 17 lagu berbahasa Inggris di Jawa Barat. Dua lagunya, Versace on the Floor dan That's What I Like, termasuk ke dalam jajaran daftar 17 lagu yang dimaksud.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini