Di Era Digital, Arifin Putra Kerap Ditanya Followers IG oleh Produser

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 33 2023162 di-era-digital-arifin-putra-kerap-ditanya-followers-ig-oleh-produser-yJgMEGIv7t.jpg Arifin Putra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Arifin Putra sudah cukup lama malang melintang di dunia seni peran Indonesia. Pengalaman panjang aktor blasteran Jerman-Indonesia ini kemudian akan dibagikan kepada para sineas muda dalam Festival LA Indie Movie (LAIM).

Festival ini sendiri bertujuan untuk menjadi wadah bagi para sineas muda mengembangkan karyanya. Dengan bantuan para pembicara dari kalangan aktor dan sutradara, para peserta diharapkan bisa menghasilkan sesuatu untuk dunia perfilman Indonesia.

Baca Juga:

Ayah Reino Barack Tiba di Jepang, Pantau Suasana Jelang Nikahan Putranya & Syahrini?

Bella Luna Akhirnya Buka Suara soal Kisruh Rumah Tangga dengan Nana

 Mengenal Lebih Dekat Aktor Arifin Putra

"Kalau di LA Indie Movie buat mereka penting banget untuk mengetahui cara membuat karya di era digital, dan efek digitalisasi itu apa. Karena yang kerasa banget bagi saya dari segi aktor adalah mulai sering ditanyain 'kamu followers Instagramnya berapa?' gitu," kata Arifin Putra saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Pada pagelaran tahun ini, LA Indie Movie bertujuan untuk menyasar dunia digital yang semakin berkembang di Indonesia. Nantinya ide pemenang akan dieksekusi menjadi sebuah karya dan disebarkan melalui beberapa platform menonton digital.

Dengan terjun langsung sebagai seorang pembicara, Arifin juga bisa dengan mudah menangkap apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh sineas muda dalam menembus industri perfilman. Pemain film Foxtrot Six ini ingin sekali membagi pengalamannya bahwa untuk bisa di tahap aktor seperti dirinya ada banyak proses yang harus dijalani dengan sabar.

"Sebenarnya pengin tahu juga apa yang mereka mau tahu. Mereka itu biasanya pengin cepet terkenal, tapi aku pengin ajarin bahwa semua ada prosesnya. Kita harus menikmati proses itu," ujarnya.

Selain kompetisi ide film, program LAIM 2019 lainnya adalah LA Movieland yang akan dihelat di tiga kota besar Indonesia. Pertama, di Jogjakarta pada 2 Maret 2019 di Jogja National Museum. Kedua, di Malang 9 Maret 2019 di Taman Krida Malang, dan terakhir di Jakarta, 16 Maret 2019 di Joglo Kemang.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Mengenal Lebih Dekat Aktor Arifin Putra

Aktor film Arifin Putra (kanan) saat Hot Seat di Redaksi Okezone, Gedung iNews TV, Jakarta, Rabu (4/5/2017). Arifin bercerita tentang pengalamannya di dunia perfilman Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini