nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akting di Akpol, Umay dan Laura Theux Kena Damprat

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022734 akting-di-akpol-umay-dan-laura-theux-kena-damprat-Xya9aSRnY1.jpg Para Pemeran Film Pohon Terkenal

BANDUNG - Ada pengalam menarik bagi Laura Theux yang berperan sebagai Ayu, Umay Shahab sebagai Bara Maulana dalam film Pohon Terkenal.

Mereka mengaku pernah dapat perlakuan tegas saat syuting film yang mengangkat soal Akademi Kepolisian tersebut.

"Aku pernah tuh, lagi santai-santai ngobrol-ngobrol gitu, tiba-tiba di tegur sama Senior (pengasuh). Pas mereka tengok aku bilang, aku bukan taruna, maaf-maaf," kata Umay sembari tersenyum mengingat kejadian tersebut, di tengah road show film Pohon Terkenal di Bandung, Senin (25/2/2019).

 

Serupa tapi tak sama Laura juga mengaku pernah dapat teguran keras. Ditengah-tengah syuting ia merekam video yang di maksud untuk koleksi pribadinya.

Baca Juga: Beratnya Perjuangan Laura Theux Perankan Tokoh Taruni Akpol

"Langsung di tegur, di tanya aku siapa. Aku langsung minta maaf disitu," kata wanita yang memerankan Ayu ini.

Sekelumit cerita itu juga turut diceritakan saat mereka beserta crew film Pohon Terkenal menyambangi dua sekolah di Bandung, siang tadi. Selain Umay dan Laura, turut hadir juga Raim Laode, yang memerankan Yohanes Sollosa.

Di depan siswa di SMA PGII dan SMA Angkasa ketiganya bercerita soal pengalaman selama syuting di Akpol Semarang selama 20 hari bersama para taruna dan taruni Akpol. Dikisahkan, ketiga taruna dan taruni ini kerap mendapat hukuman dari pelatih setiap harinya, sehingga disebut pohon terkenal.

"Sistem di Akpol kami ikuti setiap harinya, bangun pagi sampai tidur. Latihan PBB juga kami ikut," kata Umay.

Laura Theux menerangkan, dengan pengalaman menjalani syuting film ini, banyak hal berharga. Salah satunya, soal disiplin. Bagi Laura, film ini membangkitkan nasionalisme dan apresiasi tinggi bagi taruna dan taruni Akpol.

 

"Disana kan enggak boleh pakai ponsel. Bayangkan saja, masa muda mereka dihabiskan untuk mendidik diri supaya jadi abdi negara yang tangguh. Yang pasti pengalaman syuting ini berharga sekali," ujar Laura.

Film ini merupakan karya sutradaya Monty Tiwa dan Annisa Meutia, sebuah film kerja sama dengan Divisi Humas Mabes Polri. Rencananya, film ini akan diputar perdana serentak pada 21 Maret.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Atlet Difabel Laura Aurelia Raih Penghargaan Indonesia Awards 2018 Kategori Olahraga Terbaik

Atlet renang difabel Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti menerima penghargaan Indonesia Awards 2018 di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, Kamis 15 November 2018 malam.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini