nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bacakan Pledoi, Reza Bukan Sebut Tuntutan Jaksa Tidak Adil

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 19:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 33 2018095 bacakan-pledoi-reza-bukan-sebut-tuntutan-jaksa-tidak-adil-ipflJPF9s3.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Reza Bukan telah membacakan nota keberatan atau pledoi untuk kasus narkoba yang menjeratnya. Dalam sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019), Reza berharap bisa mendapat keadilan.

"Saya percaya masih ada keadilan untuk saya," ujar Reza Bukan di depan Majelis Hakim.

Keadilan yang dimaksud Reza Bukan sudah tentu merujuk pada hukuman rehabilitasi yang menurutnya lebih pantas dia terima. Tidak seperti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang menurut Reza tidak adil lantaran menjeratnya dengan ancaman pidana penjara 6 tahun 6 bulan.

Baca juga: Gelar Resepsi Pernikahan, Risa Saraswati Siapkan Tempat untuk "Teman Gaibnya"

"Saya berharap dapat melanjutkan proses rehabilitasi," tuturnya.

Andai keinginannya dikabulkan, Reza Bukan berjanji bakal meninggalkan hal-hal negatif salah satunya seperti penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Reza Bukan Kesal Digugat Cerai sang Istri, Ini Alasannya

Reza Bukan terseret kasus narkoba usai ditangkap di rumahnya di Perumahan Casa Jardin, Kedaung, Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, 30 Juni 2018. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan tiga paket sabu dari tangan Reza, yakni satu paket seberat 0,19 gram beserta dua paket lainnya dengan berat 0,39 gram.

Atas perbuatannya, Reza Bukan didakwa melanggar Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Deretan Foto Seksi Della Perez yang Bikin Mata Pria Tak Berkedip

Della Perez dengan tatapan matanya yang tajam. (Foto: Instagram @dellalled)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini